get app
inews
Aa Read Next : 1,5 Juta Warga Palestina Meninggalkan Gaza Akibat Konflik dengan Israel

Uang Receh dari Cucu Wakil Wali Kota Depok Jadi Inspirasi Donasi untuk Palestina

Minggu, 26 November 2023 | 22:38 WIB
header img
Aksi Damai Depok Bersama Palestina di Komplek Ruko Verbena Jalan Boulevard Grand Depok City, Minggu (26/11/2023). (Foto : dok. Diskominfo Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengajak masyarakat Kota Depok untuk ikut berdonasi untuk Palestina. Hal itu disampaikan pada Aksi Damai Depok Bersama Palestina yang digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok di Komplek Ruko Verbena Jalan Boulevard Grand Depok City, Minggu (26/11/2023).

Dalam orasinya, Imam menunjukkan sejumlah uang koin yang dikumpulkan oleh cucunya selama beberapa hari untuk disumbangkan dan membantu rakyat Palestina. Uang koin itu terdiri dari berbagai macam pecahan, mulai dari 100 rupiah hingga 1000 rupiah.

"Dari uang-uang receh yang mungkin bapak ibu tidak pedulikan, kita kumpulkan kembali untuk Palestina. Ayo kita kumpulkan, karena ini banyak maka akan menghasilkan jutaan rupiah mungkin juga miliaran rupiah untuk saudara kita di Palestina," kata Imam, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok.

Imam juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan akan diserahkan kepada MUI Kota Depok dan disalurkan ke Palestina melalui lembaga yang kredibel. Nantinya akan digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan mereka, seperti makanan, selimut, dan lain sebagainya.

"Saya berharap seluruh warga Depok, anak-anak Depok terutama, ayo kita kumpulkan untuk saudara kita, bayi dan anak-anak di sana," ungkap Imam.

Uang receh yang dikumpulkan oleh cucu Imam Budi Hartono merupakan simbol dari kepedulian masyarakat Kota Depok terhadap saudara-saudara mereka di Palestina. Uang receh yang sering dianggap tidak berharga, ternyata dapat menjadi sumber inspirasi dan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut