get app
inews
Aa Read Next : Kadisnaker Kota Depok, Sidik Mulyono : 260 Warga Ikut Pelatihan Kerja Semester I Tahun 2024

Jalan Pengasinan Raya Depok Rampung Direkonstruksi

Jum'at, 24 November 2023 | 05:31 WIB
header img
Jalan Pengasinan Raya-Bogor yang terletak di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok selesai direkonstruksi. (Foto: iNews Depok/dok. DPUPR)

DEPOK, iNewsDepok.id - Jalan Pengasinan Raya-Bogor yang terletak di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok telah rampung direkonstruksi. Pekerjaan yang dimulai sejak 4 September 2023 itu selesai tepat waktu sesuai dengan kontrak tertulis.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty, mengatakan bahwa ada dua pekerjaan yang dilaksanakan, yaitu betonisasi Jalan Pengasinan dan betonisasi Jalan Arco. Pekerjaan tersebut memiliki panjang total 249 meter, lebar 5-6 meter, dan tebal 20 sentimeter.

“Alhamdulillah, pekerjaan rekonstruksi Jalan Pengasinan Raya-Bogor telah selesai tepat waktu. Proses serah terima kepada DPUPR akan dilaksanakan pada Jumat (24/11),” ujar Citra, Kamis (23/11/2023).

Citra menjelaskan, pagu anggaran untuk rekonstruksi jalan tersebut sebesar Rp994 juta. Pekerjaan tersebut dilaksanakan secara bergantian di masing-masing jalur. Setelah kering, betonisasi dilanjutkan di sisi sebelahnya.

“Selama pekerjaan, pengguna jalan bergantian melintas di lokasi tersebut. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan bersabar untuk pembangunan ini,” ucap Citra.

Rekonstruksi Jalan Pengasinan Raya-Bogor diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kota Depok. Jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju Kabupaten Bogor.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut