get app
inews
Aa Read Next : UPTD Puskesmas Cisalak Pasar Tingkatkan Upaya Pengentasan Stunting dan TB

Dinkes Depok Sebut Program Penurunan Angka Stunting Mulai Berhasil, Ini Alasannya

Selasa, 21 November 2023 | 17:40 WIB
header img
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati (Kiri) saat memberikan sosialisasi PMT lokal kepada balita di Kelurahan Beji Timur. Foto: Diskominfo Depok

DEPOK, iNewsDepok.id - Pelaksanaan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) lokal yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini sudah memasuki hari ke dua belas. Sepekan berjalan, sebanyak 4.230 balita dari 9.282 balita yang menjadi sasaran atau sebesar 45,57 persen tercatat mengalami kenaikan berat badannya.

"Alhamdulillah terjadi kenaikan berat badan pada balita sebanyak 45,57 persen. Data tersebut dikumpulkan per tanggal 18 November lalu berdasarkan hasil penimbangan di setiap posyandu," tutur Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, Selasa (21/11/23).

Mary menyebutkan, dengan bertambahnya berat badan balita tersebut berarti terjadi kenaikan status gizi. Pihaknya juga terus melakukan pemantauan dan pengawasan selama 28 hari hingga 8 Desember mendatang. 

"Harapan kami terus terjadi kenaikan status gizi pada balita sasaran pemberian PMT lokal dan dapat ditindaklanjuti para orang tua untuk memberikan menu serupa dimana terdapat dua sumber protein hewani," ungkapnya.

"Serta juga tetap mendapatkan dukungan dari seluruh komponen di wilayah mulai dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) melalui Ojek Cantik Menghantarkan Makanan untuk Balita Stunting (Ocan Bananas), Wirausahawan Baru (WUB), Puskesmas, kecamatan, serta kelurahan setempat," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut