get app
inews
Aa Read Next : Video: Seperti Bukan di Depok, Asrinya Jalan Masuk Menuju SMAN 5 Depok

Penyebab Lampu PJU Jalan Pramuka I Depok Sering Padam di Akhir Tahun Masih Misterius

Senin, 20 November 2023 | 08:45 WIB
header img
Kondisi Jalan Pramuka I, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, gelap dikarenakan padamnya lampu PJU. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNewsDepok.id - Kepala UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Andri Ramdani, mengakui bahwa lampu PJU di Jalan Pramuka I, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, kerap padam, terlebih saat akhir tahun. Ia menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan lampu PJU padam, salah satunya adalah cuaca.

"Banyak faktor, salah satunya faktor cuaca," kata Andri dikonfirmasi iNews Depok, Senin (20/11/2023).

Selain cuaca, Andri juga menyebut faktor lain yang menyebabkan lampu PJU padam adalah petir. Depok merupakan daerah yang rawan petir, sehingga hal ini juga menjadi penyebab lampu PJU padam.

"Apalagi sekarang musim penghujan dan Depok ini rawan petir juga," ungkap Andri.

Warga sekitar masih penasaran dengan penyebab lampu PJU di Jalan Pramuka I sering mati di akhir tahun. Pernyataan Kepala UPTD PJU Dishub Kota Depok yang menyebut cuaca sebagai penyebabnya, membuat warga merasa tidak masuk akal.

"Aneh, penyebannya kok itu (cuaca). Kok tiap akhir tahun mati, matinya lama," kata Loren, warga sekitar, Senin (20/11/2023).

Sebelumnya diberitakan, Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Pramuka I, Kelurahan Mampang, Pancoran Mas, Kota Depok, padam selama sepekan. Kondisi ini membuat warga sekitar khawatir dan merasa tidak aman.

Penyebab padamnya lampu PJU tersebut belum diketahui secara pasti. Namun, salah satu warga sekitar, Loren, menduga bahwa hal ini disebabkan oleh kurangnya perawatan.

"Kayaknya sudah semingguan gak nyala. Anehnya sering matinya itu setiap akhir tahun," kata Loren kepada iNews Depok, Minggu (19/11/2023) malam.

Loren menjelaskan, padamnya lampu PJU ini membuat suasana di Jalan Pramuka I menjadi gelap dan tidak aman. Terlebih, jalan tersebut merupakan salah satu jalan utama di Kelurahan Mampang.

"(Kondisi gelap) Khawatirlah, kondisi seperti ini berpotensi menimbulkan aksi kejahatan," ungkapnya.

Selain Loren, Deasy, warga lainnya juga mengeluhkan kondisi tersebut. Mereka berharap agar lampu PJU segera diperbaiki.

"Ya harapannya segera diperbaiki, supaya jalannya gak gelap," ungkap Deasy.

Warga sekitar pun penasaran dengan penyebab lampu PJU di Jalan Pramuka I sering mati di akhir tahun. Mereka berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbaiki lampu PJU tersebut.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut