get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

FISIP UI Open 2023: Siapa Atlet Baru yang Bakal Mencuri Perhatian?

Kamis, 16 November 2023 | 16:38 WIB
header img
Press confrerence FISIP UI Open 2023 di Ruangan Mochtar Riyadi, Gedung FISIF UI, Depok. (Foto: iNews Depok/Rivalino).

DEPOK, iNewsDepok.id - Turnamen bulu tangkis FISIP UI Open 2023 akan digelar pada 21-26 November 2023 di Balairung Universitas Indonesia. Turnamen ini terbuka untuk pelajar dan mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Turnamen ini merupakan wujud pengabdian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) dalam memajukan olahraga bulu tangkis di tanah air. Turnamen ini bertujuan untuk memperkuat peran olahraga dalam lingkungan akademik, serta mencari bibit-bibit unggul bulu tangkis di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Hingga 16 November 2023, tercatat sudah ada 487 pendaftar. Pendaftaran akan ditutup pada 18 November 2023.

FISIP UI Open berkolaborasi dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk menciptakan ajang pencarian bakat atlet bulu tangkis yang potensial.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, partisipasi dalam turnamen FISIP UI Open 2023 sangat penting bagi pembibitan atlet pelajar, karena memberikan platform yang sangat baik untuk mengasah keterampilan dan bakat mereka.

“Melalui kompetisi ini, para peserta memiliki kesempatan untuk berkompetisi secara sehat, memperluas jaringan sosial, dan mengembangkan semangat sportivitas. Selain itu, pengalaman berkompetisi di tingkat perguruan tinggi dapat menjadi batu loncatan signifikan bagi mereka yang bercita-cita menjadi atlet profesional,” kata Agung, dalam keterangannya di Gedung C, FISIP UI, Depok, Kamis (16/11/2023).

Dengan jumlah pendaftar yang cukup banyak, turnamen FISIP UI Open 2023 diprediksi akan menjadi ajang persaingan yang ketat. Siapa pemain baru yang akan muncul dan mencuri perhatian?

Dekan FISIP UI Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto mengatakan, turnamen FISIP UI Open 2023 akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka. Turnamen ini juga menjadi kesempatan bagi PBSI untuk menemukan bibit-bibit unggul yang dapat dibina untuk menjadi atlet bulu tangkis profesional di masa depan.

"Melalui kegiatan olahraga semacam ini, kami ingin menunjukan dan menyatukan langkah, sehingga di masa depan olahraga bisa menjadi bagian dari kebudayaan, keseharian dan gaya hidup,” ungkapnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut