get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Penipuan Pembangunan Hotel di Bali, Oknum Dokter Asal Kediri Dilaporkan ke Polisi

BREAKING NEWS: Pesawat Super Tucano Jatuh di Pasuruan, Basarnas Koordinasi Dengan TNI AU

Kamis, 16 November 2023 | 14:13 WIB
header img
Pesawat latih TNI AU Jatuh di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: Ist

PASURUAN, iNewsDepok.id - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) berkoordinasi dengan TNI Angkatan Udara (AU) terkait pesawat tempur Super Tucano yang jatuh di daerah Pasuruan. Pesawat tersebut jatuh, tepatnya di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Humas Basarnas, Albert Wenno menjelaskan, Kantor SAR di Surabaya sedang berkoordinasi dengan TNI AU terkait kecelakaan pesawat tersebut.

"Untuk sementara karena ini pesawat militer, bukan ranahnya kami memberikan informasi. Untuk info sementara dari Kantor SAR Surabaya sedang berkoordinasi dengan pihak TNI AU," kata Albert saat dihubungi iNews.id, Kamis (16/11/2023).

Diketahui, Pesawat TNI Angkatan Udara (AU) Super Tucano jatuh di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (16/11/2023). Dalam video amatir beredar, ada dua lokasi yang menjadi titik jatuhnya pesawat.

Kronologi pesawat tempur TNI AU yang jatuh di area Pegunungan Tengger, Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan tersebut, merupakan pesawat seri TT-3103 itu diduga berawal dari saat latihan.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut