get app
inews
Aa Read Next : Warga Panik! Kebakaran Hebat di Perumahan Depok Bikin Geger Satu Komplek

Tokoh Pemuda Depok Ziarah ke Makam Syech Muhammad Yusuf, Ulama dan Pejuang Kemerdekaan

Jum'at, 10 November 2023 | 16:35 WIB
header img
Tokoh pemuda Kota Depok, Haji Ajazih Aziz (6 dari kanan) bersama sejumlah tokoh melakukan ziarah ke makam Syech Muhammad Yusuf di wilayah Sukmajaya Depok, Jumat (10/11/2023). (Foto: iNews Depok/Rivalino)

SUKMAJAYA DEPOK iNewsDepok.id - Tokoh pemuda Depok, Haji Ajazih Aziz atau Bang Aziz bersama sejumlah tokoh masyarakat melakukan ziarah ke makam KH Muhammad Yusuf atau yang akrab dikenal dengan nama Syech Muhammad Yusuf di wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (10/11/2023).

Ziarah tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November. Syech Muhammad Yusuf sendiri merupakan seorang ulama besar sekaligus pejuang kemerdekaan Indonesia yang berperang melawan penjajah Belanda.

"Ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kami kepada para ulama dan pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," kata Bang Aziz, kepada iNews Depok, di lokasi ziarah.

Bang Aziz menjelaskan, ziarah tersebut juga merupakan momentum untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat Depok.

"Kita harus terus mengingat perjuangan para ulama dan pahlawan agar kita bisa terus menjaga kemerdekaan Indonesia," jelas Bang Aziz.

Dalam ziarah tersebut, Bang Aziz dan rombongan membacakan doa bersama untuk arwah para ulama dan pahlawan. Mereka juga meletakkan karangan bunga di makam Syech Muhammad Yusuf.

Selain ziarah ke makam Syech Muhammad Yusuf, Bang Aziz juga berencana melakukan ziarah ke makam para ulama dan pahlawan lainnya di Depok.

Ziarah ini mendapat sambutan positif dari tokoh masyarakat Depok. Mereka menilai, ziarah ini merupakan bentuk penghormatan yang layak diberikan kepada para ulama dan pahlawan.

"Terima kasih kepada Bang Aziz yang telah melakukan ziarah ke makam para ulama dan pahlawan," kata salah seorang tokoh masyarakat Depok, Haji Moren.

Moren berharap, Bang Aziz bisa terus menginspirasi masyarakat Depok untuk terus menghargai jasa para ulama dan pahlawan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut