get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono Kunjungi dan Beri Bantuan Kepada Penerima Bantuan RTLH

Postingan Video Mahasiswa Perguruan Tinggi di Depok Diduga Diplonco Seniornya Hilang dari Medsos

Kamis, 09 November 2023 | 17:56 WIB
header img
Aksi terjun ke kolam lumpur dari kegiatan mahasiswa baru dari sebuah kampus di Kota Depok. Foto: Tangkapan Layar Video Instagram @depokhariini

DEPOK, iNewsDepok.id - Video yang mempertontonkan aksi dugaan perploncoan mahasiswa baru dari salah satu kampus di Kota Depok, Jawa Barat viral di media sosial. Video tersebut diposting di sejumlah media sosial di Kota Depok, salah satunya @depokhariini. Namun kini postingan itu sudah hilang.

Postingan video itu hilang diketahui pada Kamis (9/11/2023) siang. Pada video tersebut tampak 4 laki-laki yang diduga mahasiswa baru diminta untuk melompat ke kubangan lumpur.

Belum diketahui penyebab dihapusnya video tersebut.

Sebelumnya diberitakan warganet geger, sejumlah mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi baru di kawasan Grand Depok City (GDC) diduga menjadi korban perpeloncoan para seniornya. Dugaan aksi perpeloncoan tersebut terjadi pada 20-22 Oktober 2023 di Balai Diklat LHK Rumpin, Bogor.

Dalam sebuah video yang viral di media sosial di Kota Depok, tampak para mahasiswa baru tersebut disuruh nyemplung ke kolam lumpur. 

Dugaan aksi perpeloncoan tersebut dilaporkan oleh salah seorang mahasiswa baru kepada akun media sosial @depokhariini, Selasa (7/11/2023).

Dalam laporannya, mahasiswa menyebut bahwa aksi tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan latihan dasar kepemimpinan (LDK) mahasiswa.

Aksi dugaan perploncoan mengegerkan warganet.

"Kalau sampai anak itu kenapa napa, kalian akan dituntut sampai ke penjara!," komentar warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut