get app
inews
Aa Read Next : Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Ajak Semua Elemen Bersatu 

FIFA Matchday, Indonesia Kalahkan Timor Leste 4-1

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:44 WIB
header img
Pratama Arhan mencetak gol dari kotak penalti, dan membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Timor Leste. Foto: tangkapan layar

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Timor Leste pada FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/01/22) malam.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, Indonesia berbalik unggul di babak kedua dengan mencetak dua gol, dan  mendapatkan dua gol bunuh diri dari kiper dan pemain belakang Timor Leste. 

Tampil dengan materi pemain di atas tim tamu, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiasi untuk menguasai jalannya pertandingan sejak kick off.

Bermaterikan beberapa penggawa yang berlaga di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia mencoba untuk mencuri keunggulan di menit-menit awal pertandingan.

Namun, para pemain Timor Leste tak bisa dianggap enteng. Beberapa kali tim tamu mendapatkan peluang untuk mencuri gol terlebih dulu, akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang klinis menghindarkan Paulo Gali dkk dari membuka keunggulan.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-26. Sayang, sodoran matang yang dikirim Ricky Kambuaya tak mampu dimanfaatkan Dedik Setiawan dengan baik.

Di menit ke-35, Timor Leste membuat kejutan ketika Paulo Gali menembus jantung pertahanan Indonesia melalui serangan cepat yang gagal  diatasi Syahrul Trisna Fadil.

Timor Leste nyaris menambah keunggulan lewat titik putih pada menit ke-45+2, namun kali ini Syahrul berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dengan menghalau sepakan Mouzinho.

Hingga turun minum, skor 0-1 untuk Timor Leste tak berubah.

Di babak kedua, Tim Garuda mengamuk, tetapi usaha menyamakan kedudukan membentur tembok kokoh bernama Junildo yang tampil luar biasa sejak menit pertama pertandingan.

Tembok itu akhirnya jebol juga pada menit ke-65. Tendangan keras Ricky Kambuaya sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tujuh menit kemudian, Indonesia berbalik unggul setelah pemain belakang Timor Leste melakukan hand ball di dalam kotak penalti, dan dieksekusi Pratama Arhan dengan mulus.

Skor untuk Indonesia kembali melaju ketika lemparan ke dalam Arhan yang langsung diarahkan ke gawang Junildo, malah meluncur masuk saat ditepis penjaga gawang andalan Timor Leste itu.

Skor berubah 3-1 untuk Indonedia.

Tim tamu kembali mengalami mimpi buruk ketika di menit ke-79, Arhan melepaskan umpan lambung ke gawangnya, dan disundul Filomeno. Namun, alih-alih melambung melampaui mistar, bola malah masuk ke gawang sendiri.

Skor menjadi 4-1 bagi Indonesia. 

Timor Leste berusaha memperkecil kekalahan dengan bermain lebih ngotot, tetapi usahanya kandas. Skor 4-1 untuk Indonesia tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut