get app
inews
Aa Read Next : Bertambah 3, Jakarta Total Akan Punya 102 Mal

Ancam Bom di Pusat Perbelanjaan, 6 Pelajar di Jakarta Utara Diamankan Polisi

Kamis, 02 November 2023 | 19:12 WIB
header img
Enam pelajar SMA di Jakarta Utara diamankan polisi, usai diketahui meneror bom di pusat perbelanjaan di Koja, Jakut. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id - Enam pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Jakarta Utara diamankan polisi usai diketahui mengancam Koja Trade Mall (KTM), dengan bom. Para pelajar tersebut, meneror pusat perbelanjaan tersebut melalui media sosial.

Dari penyelidikan dan pencarian, Unit Reskrim Polsek Koja bersama Unit Resmob Polres Metro Jakarta Utara menangkap enam pelaku penyebar teror bom KTM, yang semuanya berstatus pelajar SMA.

Kapolsek Koja, Kompol Muhamad Syahroni mengatakan, polisi berhasil melacak pelaku lewat akun Instagram. Ancaman itu sebelumnya memang masuk lewat pesan Instagram.

Saat polisi mendatangi kediaman para pelaku, diketahui para peneror itu masih bersekolah. Bahkan salah satu di antaranya yang diamankan polisi adalah pelajar wanita.

"Kami datangi, kediamannya, dan dari kediaman, petunjuk dari orang tua, bahwa pelaku masih sekolah. Karena masih jam sekolah," kata Syahroni saat ditemui di Mapolsek Koja, kepada iNews.id, Kamis (2/11/2023).

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut