get app
inews
Aa Read Next : Siapakah Saleh al-Arouri, Pemimpin Hamas yang Terbunuh di Beirut?

Prancis Prihatin dengan Serangan Israel di Kamp Pengungsi Gaza

Kamis, 02 November 2023 | 14:24 WIB
header img
Warga Palestina mencoba menarik seorang gadis keluar dari reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di kamp pengungsi Jabaliya, Jalur Gaza Utara. Foto: AP

DEPOK, iNewsDepok.id - Prancis mengatakan bahwa mereka prihatin atas serangan Israel terhadap kamp pengungsi Gaza dan menyerukan jeda kemanusiaan agar bantuan bisa masuk. 

Serangan Israel telah menargetkan kamp pengungsi Jabalia dua kali dalam dua hari, menewaskan dan melukai puluhan orang, menurut kementerian kesehatan di wilayah Palestina yang dikuasai Hamas

Israel mengatakan serangan hari Selasa merupakan serangan yang berhasil terhadap komandan tertinggi Hamas Ibrahim Biari. 

“Prancis sangat prihatin atas banyaknya korban jiwa yang diderita warga sipil Palestina akibat serangan Israel terhadap kamp Jabalia, dan menyatakan belas kasihannya terhadap para korban,” kata pemerintah dalam siaran persnya. 

Paris kembali menyerukan “gencatan senjata kemanusiaan segera agar bantuan dapat menjangkau mereka yang membutuhkan dengan cara yang berkelanjutan, aman dan memadai.” 

Israel tanpa henti menggempur Gaza sebagai balasan atas serangan terburuk dalam sejarah negara tersebut. 

Orang-orang bersenjata Hamas menyerbu melintasi perbatasan dari Gaza pada tanggal 7 Oktober, menewaskan 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, dan menyandera lebih dari 230 orang, menurut pejabat Israel. 

Kampanye pemboman balasan Israel telah menewaskan 8.796 orang, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menurut kementerian kesehatan Gaza yang dikelola Hamas.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut