get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Potensial Kedatangan 5 Pemain Baru dari Eropa di Sela Kualifikasi Piala Dunia 2026

Media Vietnam Antisipasi Atmosfer Penonton Timnas Indonesia di GBK: Bisa Kena Mental!

Jum'at, 16 Desember 2022 | 04:48 WIB
header img
Media Vietman Antisipasi Atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Foto: gbk.id

JAKARTA, iNewsDepok.id - Timnas Indonesia akan memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta untuk laga kandang di Piala AFF 2022. Salah satu Media Vietnam pun mengantisipasi atmosfer dari pendukung jika pasukan Garuda bermain di Stadion kebanggan Indonesia tersebut. 

Sebelumnya para supporter telah dilarang menyaksikan langsung laga di stadion dampak tragedi Kanjuruhan. Akan tetapi kini izin keramaian SUGBK  untuk laga kandang Timnas Indonesia telah diajukan PSSI ke pihak kepolisian dan tinggal menunggu hasilnya.

Atas hal itu, Media Vietnam, The Thao247 mengantisipasi atmosfer dari pendukung Timnas Indonesia jika bermain di SUGBK. Mereka mengatakan siapapun lawan skuad Garuda akan mendapat tekanan mental saat bermain di Stadion itu.

“Stadion Gelora Bung Karno yang berkapasitas 77.000 tempat duduk pasti akan menyulap tempat ini menjadi ‘panci api’. Setiap kali tim Indonesia bermain dan merupakan tantangan psikologis yang nyata bagi lawan,” tulis The Thao247, Kamis (15/12/2022).

Seperti yang diketaui, Piala AFF 2022 akan berlangsung dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.  Timnas Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Nantinya skuad asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga kandang di SUGBK melawan Kamboja (23/12/2022) dan Thailand (29/12/2022). Pasukan Garuda pun diharapkan dapat menjuatai ajang bergengsi ASEAN itu pada kali ini. Apa lagi, Timnas Indonesia belum pernah merasakan menjadi pemenang Piala AFF.

 

 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut