get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Bikin Warga Takut Keluar Rumah, Monyet Liar di Pasir Putih Depok Berhasil Dievakuasi

Selasa, 31 Oktober 2023 | 05:37 WIB
header img
Petugas Damkar Depok berhasil mengevakuasi seekor monyet liar di wilayah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. (Foto: dok. Damkar Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Seekor monyet liar membuat resah warga Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Monyet tersebut berkeliaran di sekitar rumah warga dan sempat membuat warga terganggu.

"Laporan dari warga sekitar pukul 16.50, ada monyet liar berkeliaran, di atap rumah warga," kata Kabid Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar Depok, Denny Romulo, dalam keterangannya kepada iNews Depok, Senin (30/10/2023).

Mendapat laporan tersebut, petugas Damkar langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Sebanyak 5 personel dikerahkan. Proses evakuasi berlangsung sekitar 1 jam.

Proses evakuasi sempat menarik perhatian warga. Pasalnya, monyet tersebut kabur-kaburan menghindar saat petugas berusaha menangkapnya.

Setelah berhasil ditangkap, monyet tersebut dibawa ke kantor Damkar sektor UPT Bojongsari. Menurut Denny, monyet tersebut nantinya akan dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

"Untuk sementara diamankan dulu di kantor UPT Damkar UPT Bojongsari. Jika ada warga yang mau pelihara, kita berikan. Kalau enggak, nanti kita lepasliarkan ke habitatnya yang aman," pungkas Denny.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut