get app
inews
Aa Read Next : Ketum PSSI Kirim Pesan ke Cerezo Osaka Agar Lepas Justin Untuk Bela Timnas di Paris

Erick Thohir Perketat Aturan Promosi dan Degradasi Liga 1

Minggu, 29 Oktober 2023 | 19:19 WIB
header img
Ketum PSSI, Erick Thohir (Foto: Antara).

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah menetapkan aturan yang ketat mengenai promosi dan degradasi dalam kompetisi Liga 1, yang saat ini menjadi perbincangan hangat.

Sejak awal kompetisi Liga 1 dimulai, Erick mengungkapkan bahwa ketentuan terkait jumlah tim yang akan promosi dan terdegradasi telah ditetapkan dengan jelas.

Erick Thohir menegaskan pendiriannya ini sebagai respons terhadap informasi yang beredar mengenai rencana hanya satu tim yang akan terdegradasi pada musim mendatang.

Dia menekankan bahwa regulasi mengenai kompetisi adalah hal yang tak dapat dinegosiasikan atau ditawar-tawar, karena sesuai dengan keputusan yang telah diambil dalam kongres.

"PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. Tak ada tawar menawar soal itu!" kata Erick dalam keterangan persnya, Minggu 29 Oktober 2023.

Menurut Erick semangat PSSI selaras dengan prinsip FIFA soal fair play.

Sesuai dengan semangat fair play, lanjut Erick Thohir, ketentuan itu harus dipatuhi oleh seluruh pihak.

"Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play," ujarnya.

Dengan sistem kompetisi yang konsisten, Erick optimistis kompetisi Liga 1 musim ini akan semakin mendorong perkembangan sepak bola nasional.

"Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis," terangnya. 

"Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres," tutupnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut