get app
inews
Aa Read Next : Raffi Ahmad Ditegur Petugas KPPS Mau Merekam Video saat Nyoblos

Begini Cara Mama Gigi Latih Rafathar dan Rayyanza Ikut Bersihkan Rumah

Minggu, 29 Oktober 2023 | 12:03 WIB
header img
Ki-ka: Nagita Slavina, Anggya Kumala, Caca Tengker, dan Ellen Widodo. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang akrab disapa Mama Gigi, kerap mendapat julukan sebagai "keluarga sultan".

Mereka pun kini telah dikaruniai dua orang putera yaitu Rafathar Malik Ahmad (8 tahun) dan Rayyanza Malik Ahmad (2 tahun) yang sering dipanggil "Cipung".

Meski terlahir dari keluarga sultan, tak lantas membuat Rafathar dan Rayyanza, bebas dari tugas bersih-bersih rumah, lho!

Seperti diungkapkan oleh Mama Gigi saat acara “Media Talkshow bersama Superpell” pada Jumat, 27 Oktober 2023 di Main Atrium Ground Floor, Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Untuk Rayyanza, saya latih dia membereskan mainannya sendiri, ketika selesai bermain. Nah, dia juga kan kemarin baru dapat mainan seperti sapu dan pel-pelan, dia suka tuh main sapu-sapuan dan pel-pelan. Sementara kalau Rafathar biasanya suka saya bilangin, kalau kamu bantu bersih-bersih, nanti Mama kasih apa gitu yang dia suka," ujar Mama Gigi.

Selain bersih dan rapi, diakui Mama Gigi, ia selalu membiasakan kalau rumah itu harus selalu wangi. Hal ini pun juga ia terapkan pada anak, seperti halnya Rafathar yang kini terbiasa selalu wangi.

Berbicara tentang wangi-wangian atau aroma, ada studi yang membuktikan bahwa ternyata wangi dapat memengaruhi atau membangkitkan memori ingatan kita terhadap suatu tempat atau momen. 

Bahkan adik Nagita Slavina, Caca Tengker seorang psikolog yang juga hadir dalam kesempatan ini mengaku, sampai-sampai menyamakan pembersih lantai di rumahnya dengan rumah sang Mama, agar memiliki aroma yang sama sehingga ia selalu merasa berada dekat sang Mama.

"Mencium aromanya, langsung membangkitkan momen indah kenangan saya dan Kak Gigi saat kecil, ketika bermain bersama Mama di lantai," cerita Caca.

Menurut Caca, meski hanya di lantai dan dengan permainan yang sederhana, sesimpel permainan cilukba, banyak manfaat yang bisa didapatkan anak.

"Ada proses latihan berpikirnya disitu. Misal, wah... habis menutup wajah dengan telapak tangan, Mama akan memperlihatkan wajahnya dan tertawa. Ini melatih anak berinteraksi serta belajar pola dan kebiasaan," jelas Caca seraya menambahkan, juga bisa menciptakan momen indah dan memperkuat bonding orangtua dan anak.

Ya, di tengah padatnya aktivitas orangtua, sangat direkomendasikan untuk tetap meluangkan waktu berkualitas bersama anak demi menciptakan momen bonding yang bermakna. Salah satu caranya adalah melalui kegiatan bermain di lantai atau "floor time". 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut