get app
inews
Aa Read Next : Kota Depok Meraih Peringkat Pertama Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat 2024

Depok Gelar Job Fair 2023, Catat Tanggal hingga Persyaratannya

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 12:12 WIB
header img
Disnaker Kota Depok gelar Job Fair 2023

DEPOK, iNewsDepok.id - Kepala Disnaker Depok, Sidik Mulyono mengatakan, pihaknya akan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja tahun 2023.

Acara tersebut bertempat di Pesona Square tanggal 30 dan 31 Oktober dan akan berlangsung mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB, terbuka untuk umum dan gratis.

"Dibukanya bursa kerja tersebut bertujuan menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Depok," kata Sidik, Sabtu 28 Oktober 2023. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2022 pengangguran terbuka di Kota Depok tercatat sekitar 98.430 orang atau 7,82 persen dari total keseluruhan warga Depok.

"Dengan bursa kerja ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi para pencari kerja (pencaker) di Kota Depok untuk mendapatkan pekerjaan," ujarnya.

Sidik menjelaskan, bursa kerja diikuti oleh 20 perusahaan, baik yang berada di Kota Depok ataupun wilayah lainnya. Tersedia 2.142 lowongan kerja untuk berbagai jenis pekerjaan.

Dalam hal ini, masyarakat yang ingin mengikuti bursa kerja tersebut dapat mendaftar secara online melalui link pada https://bit.ly/45MxNlh.

"Semoga Bursa Kerja ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pengurangan tingkat pengangguran di Kota Depok,” tutunya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut