get app
inews
Aa Read Next : Makin Mudah Miliki Motor Listrik, United E-Motor Buka Store Terbaru di AEON Deltamas

Bawa Motor Listrik Lebih Dekat Masyarakat, Kalla Kars Buka Showroom United E-Motor Ke-tiga di BSD

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:39 WIB
header img
Ki-ka: Ir. Muchammad Solehhudin, M.SI (Staff Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Tangerang), Henry Mulyadi (Direktur PT. Terang Dunia Internusa/TDI), dan Sjaiful Kasim (CFO Kalla Automotive, Transportation & Logistic). Foto: Novi

Tak hanya Kalla Group, komitmen dukung pemerintah untuk penggunaan kendaraan listrik, juga sudah dibuktikan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai pemegang merek United E-Motor, sejak lama.

"Sebagai ATPM United E-Motor yang sebelumnya adalah United Bike yang berawal dari pabrikan sepeda, kita salah satu yang tertua yang masih bertahan. Di tahun 2019 saat Presiden RI Joko Widodo umumkan Indonesia beralih ke kendaraan listrik, kita percaya bisa ambil bagian. United ambil di bagian hampir ujungnya dimana lebih dekat dan langsung bisa dinikmati masyarakat," tutur Andry Dwinanda, General Manager PT. Terang Dunia Internusa (TDI).

"Sejak launch United E-Motor, tidak hanya bangun bisnis, tapi juga dukung infrastruktur dan industrinya. Jadi tidak stop hanya di motornya saja. Kami bangun pabrik baterainya yang akan di launch bulan depan. Di kuartal 1 2024 kita juga akan bangun pabrik dinamonya. Sehingga industri ini benar-benar melekat dan kita tidak tergantung dari luar," ujar Andry.

"Kedepannya kita akan inovasi dan improvisasi terus. Terima kasih kepada Kalla Group karena kami banyak belajar dari pengalaman yang mereka bawa di bidang otomotif," kata Andry seraya mengucapkan selamat atas pembukaan showroom ini.


Kalla Kars resmikan showroom United E-Motor ke-tiga di BSD, Tangerang pada Kamis, 26 Oktober 2023. Foto: Novi

 

"Bulan depan ketemu lagi launch di Manado dan daerah lainnya. Tangerang ini daerah yang sangat cocok dengan kendaraan roda dua terutama kendaraan listrik. Kami berharap masyarakat bisa beralih sehingga akan timbul ekosistem dan lingkungan yang lebih baik untuk kita semua," kata Andry lagi.

Hadir memberikan dukungan, Ir. Muchammad Solehhudin, M.SI selaku Staff Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Tangerang. 

"Motor Listrik bisa mengurangi emisi karbon dan polusi udara. Sangat berguna di Kabupaten Tangerang dengan 29 Kecamatan dan Luas 1000 km persegi ini. Akses jadi lebih mudah, transportasi ramah lingkungan pun bisa menjadikan Tangerang, kota yang lebih hijau dan bersahabat dengan lingkungan," tandas Solehhudin.

PT. Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai pemegang merek United E-Motor menyambut baik ekspansi yang dilakukan oleh Kalla Kars dalam perannya sebagai main dealer. 

"Langkah yang sangat baik telah diambil Kalla Kars untuk memperluas pemasaran dan distribusi United E-Motor. Kami sangat senang dan bangga ber-partner bersama Kalla Kars, dan akan terus berusaha membuat terobosan-terobosan bersama," pungkas Direktur TDI, Henry Mulyadi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut