get app
inews
Aa Read Next : ASN Pemkot Depok Laksanakan Doa Bersama untuk Siswa SMK Lingga Kencana

Pemkot Depok Bakal Tambah Anggaran LPTQ, Supian Suri: Sudah Disetujui

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 16:47 WIB
header img
Sekda Kota Depok, Supian Suri menyerahakan Piala Juara Pertama Tilawah Golongan Remaja Putri, Najwa Putri Kamilah utusan Kecamatan Cinere pada MTQ XXIII Tingkat Kota Depok Tahun 2023. Foto: ist

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana memberikan dana tambahan untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Depok.

Dana tambahan ini diusulkan untuk dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok tahun 2024.

"Saat ini, usulan ini telah disetujui oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)," ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, dikutip dari berita.depok.go.id,

Sekda Depok, yang juga menjabat sebagai Ketua TAPD Kota Depok, menjelaskan bahwa proses penganggaran untuk tahun 2024 telah selesai. Oleh karena itu, penambahan anggaran tersebut mungkin akan dimasukkan dalam APBD Perubahan tahun 2024.

"Ikhtisar besaran dana tambahan tersebut masih harus menunggu arahan dari Wali Kota Depok untuk menambahkan pembiayaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an)," katanya.

Dengan penambahan anggaran ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi MTQ di tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu, ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Pemkot Depok kepada LPTQ Depok.

"Penambahan anggaran ini lebih sebagai bentuk penghargaan dan untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan MTQ, seperti honor dewan juri dan kebutuhan lainnya. Tentu saja, ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi," kata Sekda Supian Suri.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan perhitungan ulang mengenai alokasi anggaran untuk penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Depok.

"Kami akan melakukan perhitungan ulang untuk memastikan alokasi yang lebih memadai," tambah Supian Suri.


 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut