get app
inews
Aa Read Next : Petugas Polisi dan Damkar Berhasil Menangani Tumpahan Oli di Juanda Depok

HUT Ke-24 DWP, Apresiasi Antusiasme ASN Ikut Baksos Donor Darah di Balai Kota Depok

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:32 WIB
header img
Pengurus DWP Kota Depok bersama para pendonor darah usai Donor Darah dalam rangka HUT ke-52 Korpri dan HUT ke-24 DWP. Foto: DWP Kota Depok.

DEPOK, iNewsDepok.id - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Depok, Siti Barkah Hasanah Supian Suri mengatakan, pihaknya bersama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Depok telah sukses menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah di Aula Teratai, Balai Kota, Rabu (25/10) lalu.

Dirinya pun mengapresiasi antusiasme para pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Pasalnya, darah dari pendonor tersebut akan sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan kelak.

"Terima kasih kepada seluruh pendonor yang telah ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Semoga bisa bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan," ucapnya dilansir dari Portal Berita Pemkot, Kamis (26/10/23).

Cing Ikah, sapaan akrab Siti Barkah Hasanah Supian Suri menuturkan, kegiatan baksos donor darah juga merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP dan HUT ke-52 Korpri.

Menurutnya, sebagai organisasi yang menaungi istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan peran DWP semakin maksimal dalam mendukung program pemerintah. Selain itu juga berperan aktif dalam menyejahterakan anggotanya.

"Istri-istri ASN diharapkan mampu memaksimalkan DWP ini, agar bisa berbuat lebih banyak lagi serta agar bisa dirasakan kebermanfaatnya di masyarakat Kota Depok," Jelasnya.

Untuk diketahui, ada 144 orang yang ingin mendonorkan darahnya dalam baksos tersebut. Namun yang berhasil mendonorkan darahnya adalah 92 orang.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia Kota Depok.

Selain donor darah DWP Kota Depok juga akan menggelar Lomba Paduan Suara untuk anggota DWP. Rencananya lomba tersebut akan dilaksanakan 22 November mendatang. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut