get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

4 Ton Sampah Berhasil Diangkut dari Kali Cabang Barat Depok

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 07:06 WIB
header img
Satgas DPUPR Depok melakukan pengangkatan sampah dari bawah jembatan fly over di Kali Cabang Barat (KCB)? Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (26/10/2023). (Foto: dok. DPUPR)

DEPOK, iNewsDepok.id - Satu regu Satgas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok berhasil mengangkat 4 ton sampah dari Kali Cabang Barat (KCB) Jalan Gedoran, Kecamatan Pancoran Mas.

Pembersihan sampah tersebut dilakukan pada Kamis (26/10/2023) dengan melibatkan 10 personel satgas. Sampah yang didominasi oleh plastik tersebut terbawa dari hulu menuju hilir ketika hujan beberapa waktu lalu dan nyangkut di bawah jembatan fly over.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, mengatakan bahwa kebiasaan masyarakat membuang sampah ke kali menjadi salah satu penyebab banjir di Kota Depok.

“Sampah merupakan penyumbang terbesar penyumbatan kali. Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ungkap Citra.

Ia juga meminta masyarakat untuk melaporkan jika ada potensi banjir atau tanah longsor di wilayah masing-masing. Laporan bisa ditujukan ke Kantor Dinas PUPR Kota Depok di Jalan Raya Bogor KM 34,5, maupun via media sosial di @DinasPUPR.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut