get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kota Depok Salurkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Pemkot Depok Terus Perkuat Peran Ormas Dukung Program Pemerintah

Kamis, 26 Oktober 2023 | 19:25 WIB
header img
Kegiatan Peningkatan dan penguatan peran ormas oleh Bakesbangpol Depok. (Foto: iNews Depok/Ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) terus memperkuat peran organisasi masyarakat (ormas) dalam mendukung program pemerintah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah dan ormas dalam mewujudkan visi dan misi Kota Depok.

Kepala Bakesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan, ormas memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas ormas.

Salah satu upaya yang dilakukan Bakesbangpol adalah dengan memberikan pembinaan, peningkatan kapasitas pengetahuan dan pemahaman peran ormas. Pembinaan ini meliputi hak dan kewajiban ormas, serta hal-hal yang menjadi larangan bagi ormas.

"Kami mendorong kepada pengurus dan anggota ormas agar lebih banyak melaksanakan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan pemerintah," kata Lienda, Kamis (26/10/2023).

Selain pembinaan, Bakesbangpol juga melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan ormas. Hal ini dilakukan untuk mengetahui ormas yang aktif menyampaikan laporan dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

"Ormas yang aktif menyampaikan laporan dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat akan dinilai dan tidak tertutup kemungkinan diberikan dana bantuan hibah," kata Lienda.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut