get app
inews
Aa Read Next : Bikin Bangga!!! Pemerintah Kota Depok dapat Penghargaan Bergengsi di Tahun 2024

Kota Depok Sabet Juara 1 soal Keamanan Pangan dari BPOM

Rabu, 25 Oktober 2023 | 18:49 WIB
header img
Kota Depok. Foto: Ilustrasi

DEPOK, iNewsDepok.id -  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah meraih penghargaan bergengsi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) sebagai kota pangan aman.

Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri, yang juga menjabat sebagai Ketua Satgas Pangan mengatakan, bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif dengan seluruh perangkat daerah, sesuai arahan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Kota pangan aman berarti makanan yang disajikan di wilayah Kota Depok dijamin keamanannya, baik dari segi kesehatan maupun kehalalan," kata Supian, Rabu 25 Oktober 2023. 

Hal ini mencakup pengawasan terhadap berbagai aspek, termasuk daging yang dijual di wilayah Depok yang berasal dari rumah potong hewan yang telah diawasi.

Selain itu, perangkat daerah di Kota Depok secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan bahan pangan, termasuk memeriksa izin restoran serta kehalalannya.

Supian Suri juga mengingatkan masyarakat untuk melaporkan temuan makanan yang terindikasi tidak aman jika ditemui di pasaran, sehingga langkah-langkah perbaikan dapat segera diambil. Pihak berwenang berjanji memberikan edukasi kepada pedagang yang menjual makanan yang terindikasi tidak aman.

Supian Suri menegaskan bahwa pasar tradisional, restoran, kantin, dan penyedia layanan makanan lainnya telah menjadi fokus pengawasan, dan mereka telah dijamin aman dari segi pangan dan kehalalannya.

"Prestasi ini menunjukkan komitmen Pemkot Depok untuk menjaga kualitas makanan yang dikonsumsi masyarakat dan memastikan bahwa setiap aspek keamanan pangan dipantau dengan cermat," pungkasnya.
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut