JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure), perusahaan asuransi digital di Indonesia, umumkan telah resmi menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan.
Kerjasama kedua perusahaan ini berfokus menciptakan terobosan dalam solusi asuransi otomotif berbasis digital yang lebih mudah diakses, premi terjangkau, serta proses mudah (simple) dan cepat, mulai dari pembelian produk hingga klaim.
Melalui kolaborasi inovatif ini antara Shinhan EZ General Insurance dan Tap Insure, Tap Auto, yang sudah terkenal dengan proses klaim yang disetujui dalam waktu kurang dari 3 jam, akan semakin melengkapi proteksi mereka.
Tap Insure melihat kebutuhan akan perlindungan tambahan untuk kendaraan bermotor di pasar Indonesia, yang memiliki penetrasi asuransi sebesar 3,26% pada tahun 2020, dan oleh karena itu berupaya menyediakan proses asuransi yang lebih terintegrasi (seamless) dan efisien.
Selain itu, kemitraan ini akan mengeksplorasi pengembangan produk asuransi lain yang memudahkan akses bagi berbagai individu dan bisnis, sejalan dengan pertumbuhan aset keuangan rumah tangga di Indonesia sebesar 11% pada 2022.
Ini akan berperan penting dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yang menjadi salah satu program strategis dalam Roadmap Perasuransian Indonesia 2023-2027, serta meningkatkan literasi pemahaman tentang keuangan di negara ini, yang baru mencapai 3,18% pada tahun 2021.
Suherman Darmawan, Tap Insure Technical Director, mengungkapkan antusiasmenya atas kolaborasi strategis dengan Shinhan EZ General Insurance.
Ia menyatakan, “Sinergi ini bertujuan menjembatani kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi yang selama ini menjadi tantangan besar di Indonesia. Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjawab tantangan tersebut khususnya bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi."
Editor : M Mahfud