get app
inews
Aa Read Next : Asuransi Astra Beri Persembahan Spesial untuk Pelanggan Setia di Hari Pelanggan Nasional

Pengalaman Asuransi Terbaik, Shinhan EZ General Insurance Tunjuk Tap Insure jadi Mitra di Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2023 | 20:14 WIB
header img
Sinergi ini untuk menjembatani kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi yang selama ini menjadi tantangan besar di Indonesia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Asuransi Untuk Semua (Tap Insure), perusahaan asuransi digital di Indonesia, umumkan telah resmi menjalin kerjasama strategis dengan Shinhan EZ General Insurance, grup konglomerasi bidang keuangan terbesar di Korea Selatan.

Kerjasama kedua perusahaan ini berfokus menciptakan terobosan dalam solusi asuransi otomotif berbasis digital yang lebih mudah diakses, premi terjangkau, serta proses mudah (simple) dan cepat, mulai dari pembelian produk hingga klaim.

Melalui kolaborasi inovatif ini antara Shinhan EZ General Insurance dan Tap Insure, Tap Auto, yang sudah terkenal dengan proses klaim yang disetujui dalam waktu kurang dari 3 jam, akan semakin melengkapi proteksi mereka. 

Tap Insure melihat kebutuhan akan perlindungan tambahan untuk kendaraan bermotor di pasar Indonesia, yang memiliki penetrasi asuransi sebesar 3,26% pada tahun 2020, dan oleh karena itu berupaya menyediakan proses asuransi yang lebih terintegrasi (seamless) dan efisien. 

Selain itu, kemitraan ini akan mengeksplorasi pengembangan produk asuransi lain yang memudahkan akses bagi berbagai individu dan bisnis, sejalan dengan pertumbuhan aset keuangan rumah tangga di Indonesia sebesar 11% pada 2022.

Ini akan berperan penting dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yang menjadi salah satu program strategis dalam Roadmap Perasuransian Indonesia 2023-2027, serta meningkatkan literasi pemahaman tentang keuangan di negara ini, yang baru mencapai 3,18% pada tahun 2021.

Suherman Darmawan, Tap Insure Technical Director, mengungkapkan antusiasmenya atas kolaborasi strategis dengan Shinhan EZ General Insurance.

Ia menyatakan, “Sinergi ini bertujuan menjembatani kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi yang selama ini menjadi tantangan besar di Indonesia. Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjawab tantangan tersebut khususnya bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi." 

“Pasar asuransi Indonesia membutuhkan solusi transformatif yang bisa mengatasi masalah-masalah seperti proses klaim yang sulit, premi yang terlalu mahal, kurangnya akses ke produk-produk asuransi, serta tingginya potensi gagal bayar. Tap Insure, sebagai pelaku industri asuransi berupaya mendorong inklusi asuransi dan mengoptimalkan teknologi yang mengedepankan kemudahan, keterjangkauan, kecepatan, personalisasi, dan transparansi," tambah Suherman.

Salah satu poin penting lain adalah bahwa Tap Insure didukung dengan Risk-Based Capital (RBC) yang kuat, yaitu di atas 7000%, memastikan bahwa perusahaan memiliki modal yang memadai untuk menghadapi risiko-risiko yang mungkin terkait dengan portofolio asuransinya.

Dengan demikian, Tap Insure sebagai perusahaan yang kredibel mendapatkan kepercayaan dari Shinhan EZ General Insurance sebagai mitra strategisnya memasuki pasar Indonesia. 

ByoungKwan Kang, CEO dari Shinhan EZ General Insurance menyatakan, "Sebagai bagian dari Shinhan Financial Group, kami bangga dapat memasuki fase baru ini dengan menggandeng Tap Insure yang merupakan pemimpin di asuransi digital di Indonesia." 

“Kami yakin keberadaan kami bersama dengan Tap Insure akan merevolusi industri asuransi. Kemitraan strategis ini adalah kunci dalam rencana ekspansi kami di Indonesia, dan ini akan menempatkan kami sebagai platform terkemuka dalam mengelola risiko sehari-hari dan membantu nasabah mengatasi tantangan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang lebih baik," tambah ByuongKwan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut