get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Pagi-pagi, Warga Cimanggis Depok Dikejutkan Kehadiran Ular Piton Besar

Selasa, 24 Oktober 2023 | 09:33 WIB
header img
Petugas Damkar Depok mengamankan seekor ular piton di rumah warga di wilayah Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. (Foto: dok. Damkar Depok)

DEPOK, iNewsDepok.id - Ular piton besar dengan panjang 2,5 meter sempat menyerang petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok saat hendak dievakuasi dari rumah warga di RT. 08, RW. 04, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Selasa (24/10/2023) pagi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Petugas Damkar Kota Depok awalnya mendapat laporan dari warga yang mengaku ada ular piton berada di dalam rumah.

Beberapa petugas Damkar Kota Depok dari UPT Cimanggis lalu datang ke rumah tersebut. Saat akan ditangkap, ular piton itu sempat melawan hingga menyerang petugas.

"Sempat ada perlawanan dari ularnya. Kurang lebih 20 menitan ularnya bisa ditangkap," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo, dalam keterangannya kepada iNews Depok.

Denny menjelaskan, petugas Damkar menggunakan alat tangkap berupa grab stick dan perlengkapan lainnya untuk menangkap ular piton tersebut.

"Ularnya sempat menyerang petugas, tapi petugas berhasil menghindar. Setelah itu, ularnya berhasil ditangkap dan dievakuasi," ujar Denny.

Ular piton tersebut kemudian diamankan di kantor Damkar. Denny mengatakan, ular itu akan diserahkan kepada pecinta reptil jika ada yang berminat.

"Untuk sementara ularnya kita amankan dulu di kantor Damkar. Kalau ada yang mau, nanti kita serahkan. Bisanya ada, pecinta reptil yang mau,” pungkas Denny.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut