get app
inews
Aa Read Next : Usai Tragedi di Subang, SMK Lingga Kencana Dihantam Dugaan Korupsi Dana BOS Rp 2 Miliar

Sembilan Lokasi Mimbar MTQ XXIII Tingkat Kota Depok

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:53 WIB
header img
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Tingkat Kota Depok Tahun 2023 akan segera diselenggarakan di Kecamatan Cilodong

DEPOK, iNewsDepok.id - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII Tingkat Kota Depok Tahun 2023 akan segera diselenggarakan di Kecamatan Cilodong, pada tanggal 24 hingga 26 Oktober mendatang.

Sebanyak sembilan mimbar telah dipersiapkan untuk menyelenggarakan berbagai cabang lomba yang akan dipertandingkan.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok, Gandara Budiana, menjelaskan bahwa mimbar utama akan berada di Padepokan Alun-Alun Kota Depok untuk cabang lomba Tilawah dan Qira'at Al-Qur'an.

Lokasi mimbar pertama terletak di Masjid Nurul Jannah, Perumahan Azalea, yang akan digunakan untuk lomba Tilawah Al-Qur'an.

"Mimbar kedua berada di Masjid Baitul Ikhsan, Perum Puri 2, yang akan digunakan untuk cabang Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) juz 1 dan 5. Mimbar ketiga berada di kantor Kelurahan Jatimulya, digunakan untuk lomba MHQ juzz 10 dan 20," kata Gandar dikutip dari laman resmi berita.depok.go.id pada Senin, 23 Oktober 2023.

Selanjutnya, mimbar keempat akan berlokasi di Musholah Alun-Alun Kota Depok, digunakan untuk cabang lomba MHQ dan Tafsir Al-Qur'an.

Mimbar kelima akan digunakan untuk lomba Kath Al-Qur'an dan akan bertempat di Yayasan Pendidikan Islam Misbaahussuduur, sementara mimbar keenam akan berlokasi di Musholah An-Nur dan digunakan untuk lomba Syahril Al-Quran.

"Mimbar ketujuh dan kedelapan akan berada di Sekolah Menengah Kejuruan YAJ Depok dan akan digunakan untuk cabang lomba Fahmil dan Karya Tulis Ilmiah," tutupnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut