get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Kapolri Mengangkat Komandan Korps Brimob Baru untuk Fokus ke Pemilu 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 18:55 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjuk Inspektur Jenderal Imam Widodo sebagai Komandan Korps Brimob

DEPOK, iNewsDepok.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menunjuk Inspektur Jenderal Imam Widodo sebagai Komandan Korps Brimob, menggantikan Komisaris Jenderal Anang Revandoko yang akan pensiun.

Imam Widodo menyatakan bahwa fokus kerjanya saat ini adalah menciptakan kondisi aman menjelang Pemilu 2024. Ia berkomitmen untuk meneruskan program-program yang telah dicanangkan oleh pendahulunya, terutama dalam rangka menghadapi tahun politik.

Anang Revandoko telah menyiapkan berbagai program bagi Korps Brimob untuk menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya adalah kerja sama Polri dari tingkat pusat hingga daerah bersama semua komponen pengamanan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Anang sangat yakin dengan penggantinya, Imam Widodo, yang telah memiliki pengalaman dan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia percaya Imam akan membawa Korps Brimob menjadi pasukan yang setia kepada negara dan pimpinannya.

Imam Widodo pernah bertugas sebagai pasukan PBB dan selalu hadir dalam berbagai permasalahan bangsa di tengah masyarakat. 

Ia pun meminta jajaran Brimob di bawah kepemimpinannya untuk menjaga profesionalitas dan kesetiaan dalam bertugas kepada bangsa dan organisasi Polri.

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Polri telah mengerahkan 261.695 personel dari Mabes Polri dan Polda jajaran yang bertugas dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024. 

Selain itu, 2.000 personel Brimob Nusantara dan 8.500 personel pengendali massa (dalmas) Nusantara juga telah disiapkan untuk mobilisasi di seluruh wilayah Indonesia.
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut