get app
inews
Aa Read Next : ASN Pemkot Depok Laksanakan Doa Bersama untuk Siswa SMK Lingga Kencana

Pemkot Penuhi Kebutuhan Sayuran Warga Depok Lewat Farming Center

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 20:24 WIB
header img

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) tengah mencari lahan untuk membuat Urban Farming Center

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, bahwa langkah ini dilakukan guna meningkatkan produksi sayur, sehingga dapat memenuhi kebutuhan sayur di dalam kota.

"Pemkot Depok ingin menyediakan lahan yang cukup luas untuk bisa membuat sentralisasi urban farming," kata Widyati dikutip dari laman resmi berita.depok.go.id, Jumat 20 Oktober 2023.

Menurut Widyati, dengan mempunyai Urban Farming Central dapat meningkatkan produksi bahan pangan, seperti sayuran

"Paling tidak dapat memasok kebutuhan sayur di Kota Depok," ujarnya.

Widyati yakin, bahwa peluang ini cukup besar. Sebab, beberapa waktu lalu Pekaranan Pangan Lestari (P2L) Kampung Caraka RW 03 Cilangkap melakukan panen perdana. 

"Pasca panen, sudah ada yang memesan untuk memasok kebutuhan perusahaan setempat, untuk jenis kangkung dan bayam," ungkapnya.

"Di Duren Seribu juga sudah bisa memenuhi kebutuhan warga sekitar. Bahkan, sudah bisa menjual ke luar daerah, perkembangannya cukup bagus," sambungnya.

Terlebih lagi, lanjut Widyati, sekarang ini beberapa sayuran mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Dengan menanam sayuran sendiri, paling tidak bisa menjadi pengganti pangan rumah.

"Jadi diusahakan sendiri, yakni dipanen, dimasak dan dimakan sendiri. Kelebihannya bisa dijual untuk tambahan pendapatan," pungkasnya. 
 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut