get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Gelar Tradisi Ngubek Empang pada Gelaran Lebaran Depok 2024

Belanja Pengadaan Barang Pemkot Depok Bakal Lewat Marketplace

Selasa, 17 Oktober 2023 | 21:25 WIB
header img
LPSE Kota Depok/ilustrasi

DEPOK, iNewsDepok.id - Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) kota Depok menggelar sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) penggunaan toko daring bagi Perangkat Daerah (PD), pada Senin 16 Oktober 2023. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tata cara belanja menggunakan marketplace kepada peserta.

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengenalkan tata cara belanja di marketplace agar PD berbelanja pengadaan barang dan jasa memakai metode e-purchasing," kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada UKPBJ Setda Depok, Indah Lestari Dewi dikutip dari laman resmi berita.depok.go.id, Selasa 17 Oktober 2023.

Dirinya mengatakan, manfaat menggunakan marketplace dalam pengadaan barang dan jasa adalah prosesnya lebih mudah, lebih cepat dan tercatat secara sistem. Selain itu juga membantu para pelaku dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Depok.

"Dengan membelanjakan anggaran pengadaan barang dan jasa nya menggunakan metode e-purchasing turut membantu mengembangkan pelaku UMKM yang ada," ujarnya. 

Lebih lanjut, para peserta yang hadir merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan (PP) barang dan jasa serta pengelola keuangan seluruh PD. Dengan jumlah total sebanyak 154 orang.

"Semoga setelah kegiatan ini PD lebih maksimal dalam membelanjakan anggaran pengadaan barang dan jasanya dengan metode e-purchasing” tutupnya. 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut