get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Ratusan Mahasiswa di Depok Diberi Edukan Mengenai Demokrasi Pancasila

Senin, 16 Oktober 2023 | 20:05 WIB
header img
Ratusan mahasiswa Depok diberi edukasi mengenai Demokrasi Pancasila. Foto: R Ratna Purnama

DEPOK,iNewsDepok.id- Tingkat pemahaman Pancasila di generasi Z saat ini masih rendah. Oleh karenanya mereka masih perlu banyak diberikan sosialisasi dan edukasi. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dan rasa cinta Tanah Air.

“Mahasiswa sebagai masyarakat yang intelektual mampu merealisasikan semangat Pancasila di era demokrasi ini,” kata anggota DPR RI Komisi X, Nuroji saat acara penyerapan aspirasi masyarakat ‘Sistem Demokrasi Pancasila’, Senin (16/10/2023).

Dia menegaskan,  pemahaman demokrasi Pancasila pada mahasiswa perlu diperjuangkan. Karena mereka masih belum sepenuhnya paham mengenai hal tersebut.

“Pemahaman demokrasi Pancasila dinilai masih rendah, tapi ada yang paham juga. Bagaimana diharapkan demokrasi Pancasila yang berkeadilan berdasarkan demokrasi Pancasila,” tukasnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, Demokrasi Pancasila di Indonesia terus berkembang dengan harapan di tahun 2045 sudah lebih baik dalam segi kematangan politik, pendidikan , ekonomi, sumber daya manusia (SDM) dan lainya.

“Kami terus berupaya mewujudkan memberi pemahaman demokrasi Pancasila ke generasi muda dan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, belum semua gen Z paham mengenai sistem Demokrasi Pancasila. Oleh karenanya sangat diperlukan edukasi pada mereka agar dapat memahami mengenai demokrasi Pancasila.

“Bahkan ada yang nanya kenapa kotak suara KPU dari kardus, hukum di Indonesia tumpul di atas tajam di bawah dan lainya. Ini kan mereka sudah bisa sedikit memahami walaupun belum semua. Sehingga memang perlu lebih ditingkatkan lagi sosialisasinya,” pungkanya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut