get app
inews
Aa Read Next : Cegah Kepadatan di Pelabuhan Merak, Ditlantas Polda Banten Berlakukan Delay System di Tol Merak

Tour of Duty! Kapolri Mutasi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Ini Penggantinya

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 21:58 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto (kiri), saat meninjau kesiapan mudik 2023 di Pelabuhan Merak, Banten. Foto: iNews Depok/Tama

DEPOK, iNewsDepok.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Dalam surat telegram dengan nomor ST/2360/X/KEP./2023 sebanyak 55 personel dilakukan mutasi dan rotasi jabatan, salah satunya jabatan pimpinan tertinggi di Polda Banten.

Dari puluhan pati dan pamen Polri yang dimutasi dan dirotasi, Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim.

Ketika dikonfirmasi terkait surat telegram tersebut, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan perihal surat telegram mutasi dan rotasi jabatan. Menurutnya, mutasi dan rotasi di tubuh Polri merupakan hal yang biasa.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area," kata Ramadhan, Sabtu (14/10/2023).

Kemudian juga ada lima Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) lainnya yang juga dimutasi.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut