get app
inews
Aa Read Next : 5 Doa Favorit Generasi Milenial, Nomor 4 Bikin Hati Meleleh

3 Doa untuk Melancarkan Rezeki dan Dimudahkan Melunasi Utang

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 19:57 WIB
header img
Doa untuk melancarkan rizki dan dimudahkan melunasi utang dianjurkan dengan tujuan memohon pada Allah SWT. Foto: Pixabay

DEPOK, iNewsDepok.id - Doa untuk melancarkan rezeki dan dimudahkan melunasi utang. Islam mengajarkan penganutnya untuk rajin berdoa dan juga berikhtiar dengan berusaha untuk mendapatkan rezeki.

Allah SWT memerintahkan manusia untuk berdoa:

"Dan berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku kabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Ghafir: 60)

Doa untuk Melancarkan Rezeki dan Dimudahkan Melunasi Utang

Berikut 3 doa untuk dimudahkan rezeki dan dimudahkan jalan untuk melunasi utang.

1. Doa Pembuka Pintu Rezeki

Arab:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ فَتْحَ الْأَبْوَابِ الْمَغْلَقَةِ وَتَفْرِيجَ الْهَمِّ وَالْكَرْبِ وَبَسْطَ الرِّزْقِ وَقَضَاءَ الدَّيْنِ وَتَيْسِيرَ الْأُمُورِ يَا مُفَرِّجَ الْهَمِّ وَكَاشِفَ الْكَرْبِ يَا مُسَهِّلَ الصِّعْبِ وَيَا مُيَسِّرَ الْعَسِيرِ يَا فَاتِحَ الأَبْوَابِ الْمَغْلَقَةِ يَا مُغْنِيَ الْفُقَرَاءِ يَا مُقِيلَ الْعَثَرَاتِ يَا مُجِيبَ الدَّعَوَاتِ يَا رَحْمَانَ يَا رَحِيمُ

Latin:

Allahumma inni as'aluka fatha al-abwabi al-maghlaqa wa tafrija al-hammi wa al-karbi wa bastha al-rizqi wa qadha'a ad-dayni wa taysira al-umuri ya mufarrijah al-hammi wa kashifa al-karbi ya musahhila al-sh'abi wa ya muyassira al-'asiri ya fatiha al-abwabi al-maghlaqa ya mughniya al-fuqara' ya muqila al-'atharati ya mujiiba ad-da'wati ya rahmāna ya rahiim.

Arti:

Ya Allah, aku mohon kepada-Mu untuk membuka pintu-pintu yang tertutup, menghilangkan kesedihan dan kesusahan, melapangkan rezeki, melunasi hutang, dan memudahkan urusan. Ya Allah, Engkaulah yang menghilangkan kesedihan dan kesusahan, memudahkan yang sulit, dan melancarkan yang tersendat. Engkaulah yang membuka pintu-pintu yang tertutup, mengkayakan orang-orang miskin, mengampuni kesalahan, dan mengabulkan doa. Ya Allah, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

2. Doa Memperlancar Rezeki

Arab:

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Latin:

Allahumma akfini bi halalika 'an haramika wa aghnini bi fadlika 'amman siwaka.

Arti:

Ya Allah, cukupkanlah aku dengan rezeki yang halal sehingga aku tidak perlu lagi mencari rezeki yang haram. Ya Allah, kaya-kayakanlah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak perlu lagi meminta-minta kepada selain-Mu.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut