get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Maju sebagai Cawalkot Depok, Supian Suri Akan Mundur dari PNS

Sekda Apresiasi Kiprah Muhammadiyah di Depok

Rabu, 11 Oktober 2023 | 19:36 WIB
header img
Sekda Depok Supian Suri saat menghadiri milad Kokam di Sawangan. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Sekretaris Derah (Sekda) Depok Supian Suri mengatakan, keberadaan organisasai Islam Muhammadiyah memberika banyak pengaruh di Indonesia. Peranannnya pun sangat besar dalam pembangunan bangsa. Termasuk salah satunya peranan penting dalam pembangunan Kota Depok yang diberikan Muhammadiyah.

“Yang pasti misalkan dari sisi pendidikan, kita melihat bagaimana perguruan Muhammadiyah, dari sisi sosial bagaimana Muhammadiyah juga melakukan upaya-upaya yang juga dilakukan oleh pemerintah untuk masyarakat,” katanya saat acara milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) ke-58 di Sawangan, Depok, Rabu (11/10/2023).

Peranan Muhammadiyah sangat banyak di berbagai lini kehidupan. Termasuk salah satunya di bidang kesehatan.

“Selain itu, dari sisi kesehatan dalam waktu dekat Muhamadiyah memiliki rumah sakit. Ini bagian dari tugas pemerintah yang didukung atau disupport oleh Muhamadiyah,” ujarnya.

Dengan perjalanan 58 tahun Muhammadiyah kata dia adalah sebuah perjalanan panjang. Dengan keorganisasian yang terus berkontribusi buat masyarakat, pihaknya mengapresiasi keberadaan Kokam sebagai salah satu sayap organisasi Muhammadiyah.

“Mudah-mudahan momen ini menjadi momen penambah semangat, khususnya bagi Kokam untuk terus bersinergi, dan berkontribusi dengan Pemerintah Kota Depok,” tukasnya.

Dia pun berharap Kokam maupun Muhammadiyah bisa menjadi bagian dalam menciptakan kondusifitas di Kota Depok, terlebih saat musim tahun politik seperti sekarang ini.

“Kalau saya liat dari semangatnya semua punya semangat yang sama ya, semangat kebangsaan, semangat silaturahmi, semangat menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

Supian menuturkan, Kokam bisa turut mengawal proses demokrasi yang sesuai dengan harapan.

“Sehingga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang utuh, bangsa yang kuat, bangsa yang memang orientasi bagaimana mensejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut