get app
inews
Aa Read Next : Depok Berduka, Kecelakaan Maut Kembali Terjadi, Komisi D DPRD Desak Evaluasi Study Tour!

Terlunta-lunta 4 Jam di Pinggir Jalan, Kisah Siswa SMPN 3 Depok usai Bus Study Tour Tabrakan

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 13:33 WIB
header img
Kejadian tabrakan sesama bus study tour SMPN 3 Depok berlangsung pada Kamis pagi (5/10/2023). Akibatnya siswa mesti menunggu sekitar 4 jam di pinggir jalan. Foto: tangkapan layar video

DEPOK, iNewsDepok.id – Siswa SMPN 3 Depok sempat terlunta-lunta di tol Cipali selama 4 jam usai bus yang mereka tumpangi dalam study tour mengalami tabrakan.

Kejadian tabrakan sesama bus study tour SMPN 3 Depok berlangsung pada Kamis pagi (5/10/2023).

Kronologinya, sebanyak 7 bus iring-iringan berangkat dari Depok pada Kamis dinihari pukul 03.00 WIB. Mereka dijadwalkan sampai di Yogyakarta pada pukul 16.00 WIB.

Sumber iNews Depok menyebutkan dalam perjalanan, terjadi kecelakaan pada pukul 07.45 WIB di tol Cipali Km 57. Kecelakaan terjadi sesama bus study tour SMPN 3 Depok. Satu bus menghantam bus di depannya hingga bagian depannya ringsek. Bumper lepas dan kaca pecah.

Dalam kondisi bagian depan rusak, bus tidak mungkin melanjutkan perjalanan. Siswa SMPN 3 Depok yang berada di bus naas tersebut harus sabar berada di sekitar pinggir jalan. Mereka menunggu bus baru sebagai pengganti.

”Anak-anak sudah kepanasan, capek dan lapar menunggu kedatangan bus pengganti,” kata sumber iNews Depok.

Bus yang ditunggu baru datang pada pukul 11.35 WIB. Siswa SMPN 3 Depok berpindah ke bus baru.

Karena terjadi kecelakaan, rombongan bus naas ini baru tiba di Yogyakarta pada pukul 20.00 WIB. Sedianya mereka sampai pada pukul 16.00 WIB.

Kejadian kecelakaan membuat para orang tua cemas. Apalagi anak-anaknya yang terlunta-lunta di tol Cipali hingga 4 jam.

Sebagian orangtua pun menyusul anak-anaknya ke tol Cipali menggunakan kendaraan pribadi. 

Kepala Sekolah SMPN 3 Depok Ety Kuswandani saat dihubungi iNews Depok menyatakan dalam kejadian tersebut tak ada korban luka dan korban jiwa.  Ety menandaskan kejadian bisa diatasi dengan baik dengan kedatangan bus pengganti.

Dalam study tour, siswa SMPN 3 Depok mengunjungi jalan kawasan Malioboro, Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR), adventure di lava tour, Candi Prambanan dan menyaksikan pertunjukan Sendratari Ramayana.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut