get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Harga Beras Bergolak Naik, Pedagang Siap Batasi Pembelian Jika Situasi Memburuk

Kamis, 05 Oktober 2023 | 19:53 WIB
header img
Harga beras mengalami kenaikan Rp1.000 per kilo gram di sejumlah pasar di Depok dalam sebulan terakhir. Foto: iNews Depok/Iyung Rizki

DEPOK, iNewsDepok.id Harga beras bergolak naik dalam sebulan terakhir. Jika situasi memburuk, pedagang siap membatasi pembelian.

iNews Depok melakukan peliputan di salah satu pasar swalayan di Jalan Juanda, Kota Depok. Kondisi saat ini ketersediaan stok masih mencukupi sehingga pelayanan terhadap pembeli masih normal.

Pihak penjual belum membatasi pembelian dari konsumen. ”Belum ada batasan mas,” kata Nova seorang petugas pasar swalayan.

Namun dia menyatakan jika situasi memburuk, tidak menutup kemungkinan pembatasan pembelian beras akan dilakukan.

Dari pantauan iNews Depok, harga beras di pasar swalayan maupun di pasar tradisional masih mengikuti harga eceran tertinggi yang sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Krisna seorang pedagang beras di Pasar Kemiri Muka, Kota Depok mengatakan kenaikan semua jenis harga beras mencapai Rp1000 per kilogram.

Krisna mengungkapkan kenaikan harga beras sudah terjadi sejak satu bulan lalu. Kenaikan harga sejauh ini belum mengurangi daya beli konsumen.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut