get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Depok Gelar Tradisi Ngubek Empang pada Gelaran Lebaran Depok 2024

2 Kecamatan di Depok Ini Terparah Alami Kekeringan, Pemkot Salurkan Air Bersih

Rabu, 04 Oktober 2023 | 11:56 WIB
header img
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Sejumlah wilayah di Depok terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Antara lain di Kecamatan Bojongsari dan Pancoran Mas.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, dari 11 kecamatan di Depok, kawasan terdampak parah kekeringan adalah Bojongsari dan Pancoran Mas. Padahal di Bojongsari bukanlah Kawasan padat penduduk namun tetap terdampak kekeringan.

“Wilayah Bojongsari penduduknya sedikit, masih rendah. Terus pohon-pohonan juga masih banyak tapi kekurangan air. Kemudian di Pancoran Mas sebagian juga (terdampak). Makanya di beberapa wilayah perumahan yang jalannya sudah ada jalur pipa ini jadi peluang sebagai mereka mendaftar untuk menjadi pelanggan,” ujarnya.

Pihaknya memberikan bantuan berupa penyaluran air bersih untuk warga. Bantuan diberikan agar warga bisa melakukan aktivitas seperti mandi cuci kakus (MCK).

Bantuan air bersih dari PMI dan juga PDAM itu standby stok air bersih,” tukasnya.

Selain itu juga pihaknya melakukan pembuatan taman dan penanaman pohon. Kemudian melakukan penyiraman jalan-jalan. Warga diimbau untuk menghindari atau mengantisipasi kebakaran.

“Yang nabung juga kita ingatkan juga untuk Camat dan lurah (untuk) jangan dibakar untuk daun-daun kan bisa dipendam ya,” pungkasnya

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut