get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Minta Hujan, Pemkot Depok Gelar Salat Istisqa

Rabu, 04 Oktober 2023 | 10:13 WIB
header img
Salat Istisqa untuk minta hujan di Balai Kota Depok hari ini, Rabu (4/10/2023). Foto: iNews Depok/Rivalino

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melaksanakan salat Istisqa berjamaah di Halaman Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Rabu (04/10/2023). Salat ini digelar untuk meminta kepada Allah SWT agar diturunkannya hujan.

Wali Depok Mohammad Idris menyampaikan bahwa ada beberap ritual yang semestinya dilakukan sebelum melaksanakan salat Istisqa. Antara lain berpuasa, bersedekah, dan membawa hewan ternak ke tanah lapang.

"Kenapa membawa ternak, karena hewan itu mahluk yang tidak berdosa, secara insting. Itu perlu untuk menyemarakan dikabulkannya doa," kata Idris.

Idris menyebut, salat Istisqa dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan se-kota Depok. Pelaksanaan dilakukan dengan melibatkan masyarakat sekitar.

"Ini serentak saya instruksikan, semua kecamatan melaksanakan. Ada yang satu kecamatan bahkan setiap kelurahan (melaksanakannya)," ungkap Idris.

Salat istisqa yang digelar Pemkot Depok di Halaman Balai Kota ini dipimpin langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Salat istisqa ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, kepala perangkat daerah, tokoh agama, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut