get app
inews
Aa Read Next : Tank Abdul Wahid Ledakkan Frank Martin di Ronde 8

Evolusi Trend Tinju: Dari Kejayaan Juara Kelas Tunggal Hingga Era Sabuk Kejuaraan

Senin, 28 Agustus 2023 | 05:00 WIB
header img
Petinju Top dunia kini saling berlomba untuk menjadi juara dengan 4 sabuk. foto : Istimewa

DEPOK,iNewsDepok.id - Tinju, sebagai salah satu olahraga paling mendebarkan dan penuh emosi, telah mengalami transformasi yang menarik dalam hal tren dan ekspektasi dari masa ke masa. Dari waktu ke waktu, pandangan masyarakat terhadap apa yang menjadikan seorang petinju hebat telah berubah, mencerminkan perubahan dalam budaya, nilai, dan tuntutan penonton. Dulu, menjadi juara dunia dalam satu kelas dianggap sebagai pencapaian tertinggi, tetapi seiring berjalannya waktu, tren tersebut telah berubah hingga saat ini, di mana para petinju top bersaing untuk mendapatkan empat sabuk kejuaraan sekaligus.

Masa Lalu: Kejayaan Juara Kelas Tunggal

Pada awalnya, menjadi juara dunia dalam satu kelas tinju adalah prestasi yang sangat dihormati. Era petinju ikonik seperti Muhammad Ali, Joe Frazier, dan George Foreman adalah contoh bagaimana prestasi ini membuat seseorang menjadi legenda dalam dunia tinju. Mereka dikenal sebagai petinju yang memiliki fokus pada dominasi dalam kelas tertentu, dengan pertarungan yang seringkali membawa mereka ke puncak popularitas.

Dalam periode ini, fokus utama adalah pada kelas berat dan beberapa kelas menengah. Juara dunia dalam kelas ini menjadi simbol kekuatan dan keberanian, serta memiliki kemampuan untuk mengalahkan siapa saja dalam kelas mereka. Prestasi ini dianggap sebagai bukti supremasi dalam satu aspek tertentu dari tinju, dan itulah yang membuatnya begitu mengagumkan bagi penggemar dan penonton.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut