get app
inews
Aa Read Next : PT Kuy Digital Indonesia Tuntut Perbasi Rp21 Miliar, Pembatalan Turnamen Bola Basket GJIBT di Depok

Indonesia Arena Raih Predikat Risk Assessment Sangat Baik Jelang FIBA World Cup 2023

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 13:39 WIB
header img
Indonesia Arena telah mendapat penilaian yang sangat baik dalam Sistem Manajemen Penilaian (SMP) risiko dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya. Foto: Portal Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Piala Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 akan dimulai dalam waktu sekitar satu minggu lagi. Indonesia Arena, tempat berlangsungnya sejumlah pertandingan, telah diberi penilaian risiko yang sangat baik.

FIBA World Cup 2023 akan diselenggarakan dari tanggal 25 Agustus hingga 10 September 2023. Di lokasi terbaru, yaitu Indonesia Arena yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, akan diadakan 20 pertandingan, termasuk pertandingan dalam fase grup Grup G dan H.

Panitia Pelaksana Lokal (LOC) FIBA World Cup 2023 merasa semakin yakin dalam perannya sebagai tuan rumah acara olahraga dunia ini.

Indonesia Arena telah mendapat penilaian yang sangat baik dalam Sistem Manajemen Penilaian (SMP) risiko dari Direktorat Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda Metro Jaya.

Evaluasi terhadap lokasi acara tersebut dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal Senin (14/8/2023) dan Selasa (15/8/2023), oleh tim yang dipimpin oleh Kompol Hadi Susanto, mewakili Ditpamobvit Polda Metro Jaya.

"Hanya dalam dua hari kami berhasil mengevaluasi Indonesia Arena dan hasilnya sangat positif," kata Hadi pada hari Kamis (17/8/2023).

Ada enam aspek yang dinilai, termasuk infrastruktur, kesehatan, risiko kompetisi, risiko keamanan dalam sistem manajemen pengamanan, keselamatan, dan informasi.

Meskipun demikian, terdapat beberapa catatan kecil yang perlu diperhatikan. Terutama pada aspek infrastruktur, risiko keamanan dalam sistem manajemen pengamanan, dan keselamatan.

MNC Group telah dipilih sebagai penyiar resmi FIBA World Cup 2023. Saksikan aksi para pemain basket terbaik dunia hanya di iNews.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut