get app
inews
Aa Read Next : BNPT RI: Tak Ada Serangan Teror di 2023, Keamanan Indonesia Semakin Baik

HUT RI di Ponpes Al Jahra, BNPT RI Berharap Ponpes jadi Pelopor Semangat Kebangsaan dan Toleransi

Kamis, 17 Agustus 2023 | 22:49 WIB
header img
Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI, Irjen Pol Ibnu Suhendra saat bertindak sebagai pemimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Ponpes Al Jahra Magetan, Jawa Timur. Foto: doc BNPT RI.

MAGETAN, iNewsDepok.id – Semangat kebangsaan dan toleransi terus digelorakan BNPT RI termasuk saat perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pondok Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra Magetan

Upacara berlangsung di halaman Gedung Sekolah Pesantren Baitul Qur'an Al Jahra Magetan pada Kamis (17/8/2023). Terhitung, 750 santriwan dan santriwati menghadiri upacara ini.

Turut hadir Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI, Irjen Pol Ibnu Suhendra yang juga bertindak sebagai pemimpin upacara.

"Pada peringatan 17 Agustus ini, kita melaksanakan upacara di Baitul Qur'an Al Jahra. Ini suatu hal yang luar biasa, kita gelorakan semangat kebangsaan, kebhinekaan, anti intoleransi dan anti kekerasan," kata Irjen Pol Ibnu Suhendra.

Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI berharap  pesantren ini menjadi pelopor pencegahan anti intoleransi di seluruh lembaga pendidikan di Indonesia. 

"Harapannya Ponpes menjadi pelopor pencegahan intoleransi di seluruh lembaga pendidikan di Indonesia," harap Ibnu.

Ketua Harian Yayasan Ponpes Baitul Qur'an Al Jahra Magetan Isgianto menyambut positif kehadiran BNPT RI dan berharap semangat wawasan kebangsaan yang ditanamkan dapat membentuk santriwan dan santriwati menjadi pemimpin masa depan yang toleran dan berjiwa Pancasila. 

"Kehadiran BNPT RI sangat luar biasa bagi kami, pesantren ini milik bangsa. Semangat kebangsaan yang ditanamkan diharapkan dapat membentuk santriwan, santriwati kami menjadi pemimpin - pemimpin bangsa yang toleran dan berjiwa pancasila," ujarnya.

Kegiatan upacara ditutup dengan pertunjukkan tari saman, reog ponorogo dan lomba membuat tumpeng yang diikuti oleh wali murid. 
 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut