get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Upacara HUT RI di Lapas II Warungkiara, BNPT RI Gelorakan Nasionalisme dan Tolak Ideologi Kekerasan

Kamis, 17 Agustus 2023 | 21:43 WIB
header img
Direktur Penegakkan Hukum pada Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI Brigjen Pol Sigit Widodo saat upacara HUT RI di Lapas II Warungkiara, Sukabumi. Foto: doc BNPT RI

SUKABUMI, iNewsDepok.idBNPT RI menggelorakan semangat nasionalisme dan tolak ideologi kekerasan saat upaya HUT RI ke-78 di Lapas II Warungkiara, Sukabumi, 17 Agustus 2023.

"Kami hadir di seluruh Indonesia, tidak hanya di Sukabumi. BNPT menggelorakan semangat nasionalisme dan toleransi dalam komitmen bersama menolak ideologi kekerasan, radikalisme dan terorisme," tegas  Direktur Penegakkan Hukum pada Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT RI Brigjen Pol Sigit Widodo.

Brigjen Pol Sigit juga berharap seluruh Warga Binaan Lapas Warungkiara dapat ikut berpartisipasi aktif dengan tegas dan berani melawan munculnya paham anti Pancasila, Anti NKRI, radikalisme, teorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa.

"Tegas dan berani untuk melawan munculnya paham anti Pancasila, Anti NKRI, radikalisme, teorisme dan yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Penegakkan Hukum BNPT RI juga menyaksikan secara langsung pemberian Remisi Umum 17 Agustus 2023 kepada 886 narapidana dan anak pidana.

Lebih lanjut, Direktur Penegakkan Hukum BNPT RI ini juga memberikan tali kasih kepada 4 orang napiter dan 5 orang eks napiter.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kalapas Kelas IIB Warungkiara Irfan dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Sumantri, perwakilan dari Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Polres Sukabumi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Pengadilan Negeri Cibadak, BNNK Sukabumi, MUI Kabupaten Sukabumi, Baznas, Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Sukabumi serta Camat Warungkiara.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut