get app
inews
Aa Read Next : 5 Merek Mobil Jepang Masih di Posisi Penjualan Mobil Terbanyak di Bulan Oktober 2023

Mirae Asset Sekuritas Optimistis Semen, Otomotif, dan Telko akan Dorong IHSG ke 7.600

Selasa, 15 Agustus 2023 | 15:01 WIB
header img
Ki-ka: Wisnu Aditya (Head of Business Innovation Mirae Asset), Ivonne Kaharu (Head of Corporate Secretary Mirae Asset), Roger MM (Head of Research Center Mirae Asset), dan Robertus Hardy (Head of Research Team & Strategist Mirae Asset). Foto: Mirae Asset

Peluncuran FIMA

Wisnu Aditya, Head of Business Innovation Mirae Asset, mengatakan riset tersebut, riset analis Mirae Asset, dan riset dari sekuritas serta institusi pasar modal lain dapat diakses publik melalui website research bernama Financial Information & Market Access atau FIMA yang diluncurkan hari ini melalui website fima.co.id.

Website tersebut, lanjutnya, merupakan salah satu inovasi Mirae Asset sebagai solusi bagi investor dan trader untuk dapat mengakses semua data, informasi, dan hal yang dibutuhkan untuk membantu investor dalam berinvestasi.

Dengan banyaknya informasi yang dibutuhkan, tuturnya, diharapkan investor menjadi lebih yakin dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia, yang merupakan bagian dari misi Mirae Asset untuk mendemokratisasi investasi untuk memungkinkan seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi dengan mudah di pasar modal.

“Tidak hanya riset, tetapi juga rekomendasi saham dari para ahli, data ekonomi, analisa teknikal, fundamental stock screener, berita, forum, media center, dan saham pilihan juga ada sehingga menjadikan FIMA sebagai one stop solution untuk investor dan trader pasar modal Indonesia,” ujar Wisnu.


Wisnu Aditya, Head of Business Innovation Mirae Asset. Foto: Novi

 

Dia mengatakan nasabah Mirae Asset dapat mengakses FIMA menggunakan akun HOTS. Publik juga dapat mengakses website tersebut dengan cara mendaftarkan diri menggunakan email sehingga dapat mengakses seluruh fiturnya. 

Wisnu juga mengajak institusi dan individu pelaku pasar pasar modal untuk berkolaborasi di dalam FIMA dan memberikan sumbangsih dalam mendukung kemajuan pasar modal Indonesia.

Selain Robertus dan Wisnu, turut hadir dalam Media Day: August 2023 tersebut Head of Corporate Secretary Mirae Asset Ivonne Kaharu, Head of Research Center Mirae Asset Roger MM, dan sembilan perwakilan kontributor perdana FIMA.

Kesembilan kontributor tersebut adalah PT Capital Asset Management, PT Insight Investments Management, PT Mega Asset Management, PT NH Korindo Sekuritas Indonesia, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT Surya Timur Alam Raya Asset Management (STAR AM). 

Selain itu, lembaga yang turut berkontribusi adalah LBP Institute, Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Universitas Indonesia (LPEM UI), dan Sigmaphi Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut