get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Margo City Gelar Gelar Rangkaian HUT RI

Senin, 14 Agustus 2023 | 12:47 WIB
header img
Rangkaian HUT RI di Margo City Depok. Foto: ist

 

DEPOK,iNewsDepok.id- Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) kali ini semakin semarak dengan kehadiran MARGOCITY yang menghadirkan serangkaian kegiatan istimewa. Dalam tema MARGOCITY BANGGA INDONESIA, rangkaian acara ini akan berlangsung mulai dari tanggal 7 Agustus hingga 17 September 2023.

Salah satu sorotan utama dalam rangkaian acara ini adalah NBC 3 x 3 Basketball Competition, sebuah turnamen bola basket 3x3 yang diadakan oleh MARGOCITY bekerja sama dengan Klub Basket NBC Depok yang diketuai Rinto Ari Nando. 

Dia mengatakan, turnamen ini bukanlah yang pertama kalinya, setelah sukses pada tahun 2018, kini kembali digelar pada tahun 2023 dengan semangat yang lebih menggebu.

"Konsep 3x3 dipilih untuk menghidupkan kembali semangat klub-klub basket di Kota Depok, terutama *Nusantara Basketball Club (NBC)," katanya, Senin (14/8/2023).

Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi bola basket Kota Depok dalam kompetisi daerah, dengan memberikan kontribusi melalui pelatihan di klub yang dikelola oleh Perbasi  (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kota Depok.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok Herry Suprianto sangat mendukung acara ini, dengan harapan dapat mendorong semangat dan kompetitivitas dalam dunia bola basket di Depok.

"Harapannya, klub-klub diDepok memiliki kesempatan bertemu dengan klub diluar depok sehingga bisa menjadi asahan dan motivasi untuk terus berlatih dan menjadi lebih baik lagi," katanya.


Marcomm manager Margocity indra hedy lesmana memberi acungan jempol pada perlehatan MARGOCITY 3x3 BATTLE adalah sebuah event dalam rangkaian perayaan ini, akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 13 Agustus 2023. Event ini mencakup 10 kategori, baik untuk putra maupun putri, dengan kelompok usia mulai dari 12, 14, 16, hingga 18 tahun. Peserta yang akan ikut dalam pertandingan berasal dari berbagai kalangan, seperti grup perwakilan, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, universitas, klub basket, dan komunitas di wilayah Jabodetabek.

"Tahun depan jika memang digelar kembali, kita sudah berikan jadwal untuk menggelar kompetisi ini," katanya.


Tahun ini, kehadiran khusus dari Jakarta Swift Team (Wheel Chair) akan memberikan nuansa berbeda dalam permainan bola basket. Keikutsertaan mereka menjadi bagian dari dukungan MARGOCITY dalam mendukung olahraga bagi semua kalangan.

Semua acara dalam rangkaian ini berhasil terselenggara berkat kerjasama yang erat antara Klub Basket NBC Depok, MARGOCITY, Pemerintah Kota Depok, KONI, dan Perbasi Kota Depok.
 

Dengan dukungan ini, MARGOCITY BANGGA INDONESIA berupaya untuk memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat dalam merayakan HUT RI dan mengembangkan potensi olahraga di Kota Depok.

Tak kalah menarik, pada tanggal 19 Agustus 2023  MARGOCITY mempersembahkan acaraTunjukan Indonesiamu bersama Belantara Budaya Indonesia yang siap memeriahkan acara HUT RI di MARGOCITY dengan menampilkan 378 penari tradisional, 17 pemain angklung dan 8 penyanyi lagu kemerdekaan.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut