get app
inews
Aa Read Next : PBNU Lantik Pengurus NU Depok 2024-2029: Diminta Jaga Agama, Negara, dan Umat

Biar Tak Salah, Sekarang Bisa Cek Grammar Bahasa Inggris di Google Search!

Selasa, 08 Agustus 2023 | 19:11 WIB
header img
Google Search kini bisa memeriksa grammar bahasa Inggris dengan cepat. Foto: Tangkapan layar

DEPOK, iNewsDepok.id - Google Search, mesin pencari yang paling sering digunakan pengguna internet, kini dapat memeriksa apakah grammar bahasa Inggris yang kita tulis benar atau salah dengan bantuan kecerdasan buatan (AI).

Dilansir dari 9to5Google pada Selasa (8/8/2023), Google mengatakan pemeriksa grammar akan melihat jika frasa atau kalimat yang ditulis sudah benar atau bagaimana memperbaikinya jika salah. Untuk saat ini, fitur ini hanya tersedia untuk bahasa Inggris saja.

Cara menggunakan fitur tersebut adalah dengan mengetik frasa atau kalimat dalam bahasa Inggris dalam pencarian dan diikuti dengan "grammar check," "check grammar," atau "grammar checker." Pengguna tidak perlu selalu mengetik kata-kata tersebut, tetapi tidak akan menjamin Google mengaktifkan fitur tersebut tiap saat.

Jika fitur tersebut melihat kesalahan, termasuk ejaan yang salah, Google akan menulis ulang kalimat dan memperlihatkan perbedaannya. Pengguna dapat menyalin frasa atau kalimat yang benar dengan menggerakkan kursor ke kalimat. Jika grammar yang ditulis benar, Google akan memberi ceklis hijau.

Karena menggunakan tenaga AI, fitur tersebut tidak akan selalu akurat, terutama jika pengguna ingin memeriksa frasa alih-alih kalimat. Jika pengguna menemukan kesalahan, dapat memberi umpan balik dengan menekan tulisan "Feedback" pada pojok kanan bawah fitur.

Pemeriksa grammar tidak akan berjalan ketika konten mungkin melanggar keseluruhan kebijakan Google Search atau kebijakan untuk fitur Search. Ini termasuk kata-kata yang berbahaya, bersifat medis, atau memiliki bahasa vulgar dan tidak senonoh.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut