get app
inews
Aa Read Next : Gabriel Prince Ungkap Pengalaman Pribadinya di Lagu dan Film Pendek "Sunday"

Lagu Cikini Gondangdia Viral di TikTok, Ini Profil Penyanyinya Duo Anggrek

Selasa, 25 Juli 2023 | 10:14 WIB
header img
Lagu Cikini Gondangdia Viral di TikTok, Ini Profil Penyanyinya Duo Anggrek. Foto: Instagram @duoanggrek

DEPOK, iNewsDepok.id - Lagu Cikini Gondangdia belakangan viral di TikTok, yang dinyanyikan oleh Duo Anggrek. Lagu Cikini Gondangdia tersebut sebenarnya sudah dirilis sejak tahun 2015 tetapi baru meledak delapan tahun kemudian pada tahun 2023 ini di media sosial TikTik.

Dalam beberapa minggu terakhir, lagu Cikini Gondangdia dengan lirik berpantun menjadi viral, terutama di kalangan pengguna TikTok. Penggunaan lagu tersebut terus meningkat dalam jumlah penayangan di TikTok.

Lagu Cikini Gondangdia menjadi viral di TikTok setelah dijadikan backsound pada video yang dibuat oleh para content creator. Bahkan, para selebriti juga mengikuti tren menggunakan lagu Cikini Gondangdia sebagai backsound.

Duo Anggrek tidak menyangka jika lagu Cikini Gondangdia ciptaan Yogi RPH dan Jaya Shalwa disukai banyak orang dan dijadikan lagu latar di TikTok. Seiring viralnya lagu Cikini Gondangdia ini membuat sang pelantun Duo Anggrek kebanjiran job, baik on air maupun off air.

Berikut ini profil Duo Anggrek, penyanyi lagu Cikini Gondangdia yang viral di TikTok, seperti dilansir iNewsDepok.id dari berbagai sumber, pada Selasa (25/7/2023):

Profil Duo Anggrek

Saat ini Duo Anggrek beranggotakan Devi Ayu Natalia (Devay) dan Anggraeni Putri Andiri (Putri). Saat merilis lagu Cikini Gondangdia delapan tahun lalu, Duo Anggrek masih beranggotakan Devay dan Mozza, namun Mozza memutuskan untuk menyanyi solo. Duo Anggrek sendiri dikenal dengan konsep goyang ‘dada mentok’.

Sebelum bergabung dengan Duo Anggrek, Devay berkarier bersama Gina Youbi dalam grup Duo Racun.

Sementara Putri memiliki nama panggung Putri Unyu. Sebelum bergabung dengan Duo Anggrek, perempuan kelahiran Bandung, 18 Desember 1994 ini adalah personel grup 2Unyu atau Duo Unyu-unyu.

Single Cikini Gondangdia merupakan lagu ketiga dan judul dari album perdana Duo Anggrek, dengan konsep berpantun yang unik. Agar berbeda dengan lagu dangdut pada umumnya, Duo Anggrek memilih konsep berpantun untuk lagu-lagu Melayu atau dangdut agar lebih modern, lebih mudah diterima dan diingat banyak orang.

Lagu tersebut memiliki iringan musik yang dikemas dengan konsep funky house yang easy listening sehingga mudah dihapal dengan liriknya oleh para pendengar.

Lagu Cikini Gondangdia milik Duo Anggrek menceritakan tentang seseorang yang mencintai kekasihnya dalam segala situasi. Namun, di balik kesetiaan itu ada kekhawatiran pasangannya tersebut tidak setia dan mendua di belakang.

Duo Anggrek aktif sejak tahun 2012 hingga saat ini, dengan genre musik pop dangdut. Saat awal, anggota Duo Anggrek adalah Angela Lorenza dan Devay, kemudian Angela Lorenza digantikan Mozza, sementara kini personel terdiri dari Devay dan Putri.

Sejak berdiri hingga saat ini, Duo Anggrek telah merilis beberapa single dan album. Salah satunyaSir Godang Gosir, Korupsi Cinta dan Gara-Gara Dia pada 2013. Kemudian pada 2014 mengeluarkan lagu Pacar Salah Sambung.

Pada tahun tahun 2015 Duo Anggrek merilis lagu Pilih Aku Saja serta Cikini Gondangdia yang saat ini sedang viral di TikTok. Berkat lagu Cikini-Gondangdia, Duo Anggrek bahkan meraih penghargaan sebagai Penyanyi Duo/Grup Dangdut Terpopuler di Indonesia Dangdut Awards 2015.

Pada tahun 2016, Duo Anggrek mengeluarkan album Susah Move On (SUMO), ciptaan Badai eks Kerispatih. Lagu tersebut juga menjadi perkenalan Putri Unyu sebagai personel baru Duo Anggrek pengganti Mozza yang bersolo karier pada 2017.

Lalu pada 2017 Duo Anggrek merilis lagu Goyang Nasi Padang yang juga cukup digemari, meski tidak seviral lagu Cikini Gondangdia.

Kemudian lagu Goyang Duo Anggrek (2018), Pemberi Harapan Palsu (Recycle, 2019), Asem Goyang (2020). Duo Anggrek juga pernah merilis Sakarepmu (2016), Hati Siapa Tak Luka (2018), Kicir-Kicir (2018) dan Selow (2019).

Pada Januari 2023, Duo Anggrek merilis single terbaru berjudul Buka Lapak.

Demikianlah pembahasan mengenai lagu Cikini Gondangdia belakangan viral di TikTok, yang dinyanyikan oleh Duo Anggrek, berikut profil penyanyinya Duo Anggrek.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut