get app
inews
Aa Read Next : Bersama HKTI, Kementan Gaungkan Daulat Pangan dan Pertanian Nasional

5 Penyebab Nafas atau Badan Berbau Bawang Putih, Berikut Cara Mengatasinya

Jum'at, 21 Juli 2023 | 16:53 WIB
header img
Inilah 5 penyebab nafas atau badan berbau bawang putih, yang sebaiknya segera diatasi.. Foto: Daily Famiy

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 5 penyebab nafas atau badan berbau bawang putih, yang sebaiknya segera diatasi. Pasalnya, nafas atau badan berbau bawang putih sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat seseorang tidak percaya diri.

Menurut Klinik Mayo, keringat atau kulit sebenarnya tidak berbau. Bau badan tidak sedap umumnya muncul saat berkeringat dan minyak tubuh berinteraksi dengan bakteri atau senyawa belerang pada kulit.

Keringat atau kulit yang berbau bawang putih bisa jadi disebabkan oleh bakteri penghasil belerang. Bau badan bawang putih dapat terjadi sebagai efek samping dari obat dan suplemen tertentu. Jarang terjadi, tapi itu dapat menjadi sinyal kondisi medis tertentu.

Lantas apa saja penyebab nafas atau badan berbau bawang putih? Berikut ini penjelasan 5 penyebab nafas atau badan berbau bawang putih, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Livestrong pada Jumat (21/7/2023):

5 Penyebab Nafas atau Badan Berbau Bawang Putih

  1. Mengonsumsi bawang putih

Mengonsumsi makanan yang termasuk keluarga bawang-bawangan (Allium), termasuk bawang merah, bawang putih, daun bawang, dan kucai mengandung senyawa belerang yang menyengat yang menyerap ke dalam pori-pori kulit.

Menurut National Center for Complementary and Integrative Health, efek samping konsumsi bawang putih atau suplemen bawang putih menyebabkan bau nafas dan bau badan. Bau akan lebih terasa bila seseorang mengonsumsi bawang putih mentah.

Memasak dengan bumbu yang mengandung banyak allium juga dapat membuat tangan dan jari berbau seperti bawang putih selama 1-2 hari setelahnya.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut