get app
inews
Aa Read Next : Sudah Lama Tidak Terlihat, Tradisi Nyorog Dihadirkan dalam Perayaan Lebaran Depok di Alun Alun

Posko Juragan Bojongsari Diresmikan, Warga Depok Keluhkan soal Banjir

Kamis, 13 Juli 2023 | 17:07 WIB
header img
Posko Juragan Bojongsari dibentuk. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Warga RT 07 RW 06, Reni Jaya, Pondok Petir, Bojongsari, Depok mengeluhkan persoalan banjir. Pasalnya setiap hujan, kawasan tersebut sering kerbanjiran.

Ketua RT 08 RW 06,  Zulchairi Akhyar mengatakan, keluhan itu sudah disampaikan ke pihak terkait. Namun hingga kini belum ada solusi dari keluhan warga.

“Sudah bertahun-tahun warga kita mengeluhkan banjir. Penyebabnya ada di drainase lingkungan jika hujan air alirannya malah berbalik masuk ke lubang saluran masuk ke dalam rumah malah bukan ke pembuangan Kali Ciledug,” katanya usai peresmian Posko Jaringan Rakyat Untuk Ganjar (JURAGAN) di Reni Jaya, Pondok Petir, Bojongsari, Kamis (13/7/2023).

Dikatakan, banjir terjadi karena saluran air yang ada di Pasar Reni Jaya tersumbat. Banyaknya sampah membuat saluran air mengalami pendangkalan.

“Ditambah di atas gorong-gorong berdiri kios pedagang untuk berjualan. Sehingga agak sulit untuk membersihkan dalam gorong-gorong membuat normal kembali,” bebernya.

Dia berharap agar persoalan ini bisa diselesaikan. Karena warga sudah bosan dengan banjir yang terus terjadi. Banjir menyebabkan belasan rumah tergenang di wilayah tersebut.

Posko Juragan ini ada anggota Dewan juga selain itu para pendukung dari Ganjar. Siapa tahu nanti jika Ganjar terpilih jadi Presiden RI  dapat menampung aspirasi warga kami atas permasalahan yang ada untuk cepat ditanggulangi,” tukasnya.

Ketua Posko Juragan, Muhammad Sholeh mengatakan untuk di Depok sendiri yang sudah ada berdiri Posko Juragan relawan Ganjar untuk  Kecamatan Bojongsari ada di Reni Jaya.

“Bulan ini sudah ada 5 posko tiap kecematan posko Juragan bagi relawan Ganjar sudah terbentuk,” katanya.

Posko Juragan ini dibentuk untuk menata Depok untuk lebih baik jika terpilih Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI Pemilu 2024.

“Kita bangun peradabam baru untuk Kota Depok yaitu ramah anak, ramah Ngajar, ramah orang tua, dan lansia,” ujar Mas Sholeh sapaan akrabnya.

Pihaknya juga telah melakukan merangkul milenial bersama relawan Jurahan bersama PSI.

“Tentu target kita perolehan suara Ganjar untuk Kota Depok juga kota-kota lainnya dapat menang,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut