get app
inews
Aa Read Next : IBH Sebut Perindo dan Nasdem Akan Perkuat Koalisi PKS-Golkar dalam Pilkada Depok 2024

Viral! Hajatan Pengantin Bikin Macet Panjang Jalanan

Senin, 10 Juli 2023 | 20:32 WIB
header img
Acara hajatan pengantin di Cijengkol Bandung Barat, membuat macet jalanan umum. Foto : TikTok @mawaddahrezekiah.

DEPOK, iNewsDepok.id – Sebuah prosesi acara pernikahan baru-baru ini viral di media sosial dan menjadi sorotan warganet. Bukan karena keunikan acaranya, namun karena lokasi digelarnya acara itu berada di jalan umum yang mengakibatkan macet panjang.

Prosesi acara pernikahan tersebut digelar di Jalan Cijengkol, Desa Wangun Sari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Diketahui lokasi tersebut adalah jalanan umum yang setiap hari ramai dilalui pengendara.

Acara tersebut mengakibatkan macet panjang dan dikeluhkan banyak pengendara yang hendak melintas. Salah satunya oleh pemilik akun TikTok @mawaddahrezekiah yang berkesempatan merekam kejadian tersebut, dan mengunggahnya ke akun TikToknya pada Jumat (07/07/2023).

“Seumur hidup baru pernah liat ini... pengantin nutup jalan umum... RT RW nya mana.. nanya pak hansip, tapi beliau mungkin dibayar untuk jaga motor-motor yang mau lewat,” tulis pemilik akun pada keterangan unggahan videonya.

Bahkan pengunggah video juga menyematkan nama akun TikTok Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada keterangan video tersebut.

“Hampir setengah jam loh... jalan alternatif nggak ada.. mau balik lagi jauh... Kami sampai telat mau ke tempat kerja.. Saya harus lapor kemana ya pak @ridwankamil.official? Tolong viralkan, peringatan buat pasangan yang mau menikah,” lanjutnya.

Dalam video tersebut tampak kemacetan panjang yang terjadi di jalan umum karena arus lalu lintasnya sedang dihentikan sementara untuk prosesi acara pernikahan.

Agak jauh dari antrian kendaraan yang kena macet, tampak sepasang pengantin dan keluarga pengantin yang sedang menjalani prosesi adat pernikahan yang digelar di tengah jalan.

Sementsra di depan para pengendara yang terkena macet, tampak seorang hansip yang menjaga jalan agar pengendara tidak melintas hingga rangkaian acara itu selesai dilaksanakan.

Acara hajatan tersebut diakukan pada pagi hari, sehingga menganggu perjalanan para pekerja berangkat ke kantor yang melewati jalan tersebut.

Perekam video pun sempat bertanya kepada keluarga pengantin, sampai kapan jalan ditutup. Dan keluarga pengantin memberi jawaban sebentar lagi jalan dibuka. Namun, nyatanya para pengendara harus tetap menunggu lumayan lama atau sekitar 30 menit.

Usai acara prosesi dilaksanakan, jalan pun dibuka untuk dilalui kendaraan. Namun permasalahan belum selesai. Banyak pengendara yang tidak sabar melanjutkan perjalanan masuk ke jalur yang berlawanan arah. Sehingga lalu lintas menjadi tersendat dan kemacetan belum bisa terurai.

Viralnya video tersebut mengundang warganet untuk memberi tanggapan dengan beragam komentar.

“kalo aku maju terus aja di pinggirnya, sambil bilang maaf mau lewat saya udah kesiangan kerja. Nanti juga yang di belakang ngikutin nerobos biar peka mantennya,” komentar warganet.

“Kata ortuku, kalo nikah jangan sampe nutup jalan buat orang lain lewat. Nanti jalan rezeki kita jadi ketutup,” tulis warganet.

“Minimal nyewa aula kek, daripada jalan umum,” timpal warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut