get app
inews
Aa Read Next : Tank Abdul Wahid Ledakkan Frank Martin di Ronde 8

Kilas Balik Tinju: saat Naga Chris John Ditantang Hulk Osamu Sato di Jepang

Jum'at, 30 Juni 2023 | 17:41 WIB
header img
Chris John yang berjuluk Naga alias The Dragon melawan The Hulk Osamu Sato. Chris John mempertahankan sabuk WBA kelas Bulu. Foto : gettyimage

DEPOK, iNewsDepok.id -  Tinju Pro Indonesia pernah memiliki juara dunia tinju terlama kelas Bulu era awal 2000an, Chris John

Munculnya Chris John berawal dari hasil ajang pencarian bakat GTPI (Gelar Tinju Profesional Indosiar) yang tayang setiap minggunya. Chris John kemudian sabuk PABA.

Kekuatan dan kelincahannya dalam bertarung membawanya kepentas tinju dunia dengan menjadi juara dunia Indonesia pertama yang meraih sabuk juara WBA.

Petinju berjuluk The Dragon ini meraih gelar juara dunia pertamanya (WBA) pada tahun 2003 setelah kemenangan angka melawan Oscar Leon di Bali.

Chris John pada tanggal 04 Juni 2004, mempertahankan sabuk WBA melawan petinju tuan rumah, Osamu Sato, dalam tajuk Mandatory Fight.

Osamu Sato berjuluk Hulk. Sedangkan Chris John dikenal sebagai The Dragon (Naga). Jadilah duel antara Naga lawan Hulk.

Pertarungan pada waktu itu digelar di Ariake Colosseum Tokyo, Jepang. 

Osamu Sato sebelumnya adalah Juara dunia WBA Kelas Bulu Jr (Bantam Super) dan berniat untuk mengejar target menjadi juara dunia di kelas Bulu.

Pada paruh pertama pertandingan, Sato banyak mengeluarkan pukulan jab straight ke arah John. Namun dengan kelihaiannya, sang naga berhasil menjaga jarak dan tidak masuk area bertarung lawan.

Pukulan Hook kiri John masuk telak ke kepala Sato. Tak mau menyerah, Sato membalas dengan pukulan beruntunnya pada ronde ke tiga untuk mendobrak double cover John.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut