get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Sejarah Tinju 29 Juni 2002 : Wladimir Klitschko Menang KO atas Ray Mercer

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:38 WIB
header img
Sejarah tinju 29 Juni, kejuaraan dunia kelas berat versi WBO antara Vladimir Klitschko vs Ray Mercer, tahun 2002. Foto: Boxrec

DEPOK, iNewsDepok.id - Hari ini, tepat 21 tahun yang lalu, Mantan juara dunia kelas berat Wladimir Klitschko memenangkan pertarungannya melawan petinju kawakan  Ray Mercer dalam laga perebutan sabuk juara dunia versi WBO.

Klitschko yang pada waktu itu berusia 26 tahun, harus meladeni laga melawan petarung senior yang hampir pensiun, untuk mempertahankan gelar juara dunia miliknya yang ke 4 kali.

Pertarungan pada waktu itu berlangsung di Trump Taj Mahal Atlantic City, Amerika Serikat. Selama ronde berlangsung, Klitschko cukup mendominasi jalannya pertandingan, banyak sekali pukulan yang masuk ke wajah Ray yang menjadikannya seperti sansak hidup.

Pada ronde pertama Klitschko berhasil menumbangkan Ray dengan pukulan hook kiri yang berulang-ulang ke bagian rahang lawan. Meski Mercer bisa bangkit kembali dalam hitungan ke 8, namun dia tetap tidak bisa memberikan perlawanan apapun selama berlangsungnya pertarungan. 

Memasuki ronde 5, Mercer masih tetap menjadi bulan bulanan Klitschko. Banyak sekali pukulan petinju Ukraina itu masuk  telak ke kepalanya.

Pertarungan yang sudah terlihat berat sebelah itupun akhirnya harus dihentikan pada ronde ke 6 menit ke 1:54 dikarenakan tidak seimbang. Mercer sudah kelelahan.

Hilang sudah harapannya untuk kembali merebut sabuk yang sempat dia miliki 10 tahun yang lalu setelah kemenangannya atas Tommy Morrison.

Selesai pertarungan melawan Klitschko, Mercer masih tetap bertarung dengan beberapa petinju dan akhirnya dia memutuskan pensiun di tahun 2008.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut